News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PM Singapura Puji Kepemimpinan Jokowi Bagi Indonesia dan Kawasan

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai pertemuan leaders retreat di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, (29/4/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong memuji peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi Indonesia dan juga kawasan.

Hal itu disampikan PM Lee dalam pernyataan pers bersama usai pertemuan leaders retreat di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, (29/4/2024).

Awalnya PM Lee menyampaikan bahwa pertemuan leaders retreat yang diikuti ini merupakan yang terkahir sebelum ia lengser dari jabatannya.

Begitu juga Presiden Jokowi yang akan melepas jabatan Presiden pada Oktober nanti.

Di forum terkahirnya tersebut PM Lee ingin menyampaikan pengakuan akan kontribusi Jokowi.

"Karena ini merupakan retreat terakhir saya bersama Presiden Jokowi, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengakui kontribusinya bagi Indonesia dan kawasan," kata PM Lee.

Menurut Lee, visi dan kepemimpinan Jokowi telah menempatkan perekonomian Indonesia pada posisi yang kuat.

Selain itu, Jokowi juga dinilai percaya diri dan optimis terhadap masa depan Indonesia.

"Visi dan kepemimpinan beliau telah menempatkan Indonesia pada jalur perekonomian yang kuat, percaya diri dan optimistis mengenai masa depannya," katanya.

Selain itu kata Lee, Jokowi juga berhasil mengangkat posisi ASEAN di kancah internasional. Peran tersebut telah membawa stabilitas di kawasan.

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai pertemuan leaders retreat di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, (29/4/2024). (Sekretariat Presiden)

"Mengangkat posisi ASEAN sebagai partisipan dalam urusan internasional dengan pandangan yang layak untuk didengarkan dan memberikan kontribusi, yang akan membawa perbedaan. Hal ini telah membawa stabilitas dan kemajuan bagi Indonesia dan seluruh kawasan," katanya.

Lee mengaku terhormat dapat bekerjasama dengan Jokowi selama dua periode pemerintahannya.

Oleh karena itu forum pertemuan retreat ini, menjadi ajang untuk merayakan kerjasama yang telah dijalin antara Indonesia dan Singapura.

"Saya merasa terhormat mendapat kehormatan untuk bekerja bersama Presiden Jokowi selama dua periode menjabat sebagai presiden. Dengan retret ini kita merayakan apa yang telah kita capai bersama," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini