News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Mahfud Sebut Kepribadian Prabowo Jadi Modal Lakukan Perbaikan Tanpa Harus Bergantung Pada Orang Lain

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pakar hukum tata negara Mahfud MD.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar hukum tata negara Mahfud MD mengungkapkan kepribadian presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi modal untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam pemerintahan ke depan tanpa harus bergantung dengan orang lain.

Ia mengungkapkan kepribadian Prabowo yang ia kenal di antaranya sportif.

Mahfud MD ingat Prabowo pernah mengatakan bahwa dirinya percaya pada demokrasi.

Perkataan tersebut, menurut Mahfud dapat dimaknai bahwa Prabowo meyakini negara akan berjalan baik apabila dikendalikan secara demokratis.

Karena itu, ia berharap Prabowo akan sportif dan menepati perkataannya dengan melakukan langkah-langkah drastis termasuk melakukan perubahan-perubahan atas apa yang dilakukan para politisi sekarang.

Selain itu, Prabowo yang ia kenal selama ini bukanlah sosok yang pendendam meskipun temperamental dan kadang meledak-ledak.

Baca juga: PDIP Oposisi atau Berkoalisi, Rupanya Ada Hal yang Sedang Dinegosiasikan Mega dengan Prabowo

"Menurut saya ini modal untuk Pak Prabowo melakikan perbaikan-perbaikan tanpa lagi harus tergantung kepada orang (lain)," kata Mahfud di kanal Youtube Mahfud MD Official pada Selasa (28/5/2024).

Selain itu, menurutnya Prabowo juga memiliki alasan lain untuk melakukan perbaikan-perbaikan ke depan di antaranya adalah terkait dengan usia.

Menurut Mahfud, saat ini Prabowo terbilang telah memasuki usia yang sangat sepuh dalam menjabat jabatan politik.

Dengan demikian, Mahfud berharap Prabowo bisa meninggalkan warisan hasil dari perbaikan-perbaikan yang akan dilakukannya kepada generasi penerus bangsa dan justru bukan menumpuk kekuatan bagi dirinya sendiri.

"Karena tidak mungkin orang yang sudah sepuh itu akan terus menerus berkuasa. Akan ada saatnya, dan kesadaran atas itu mungkin akan digunakan untuk membuat satu tindakan-tindakan yang bagus bagi bangsa kita," kata dia.

Baca juga: Mampu Menangkan Prabowo-Gibran, Musa Rajekshah Didorong Maju Pilgub Sumut dari Golkar

Perihal adanya kekhawatiran terhadap nasib kebebasan pers di masa kepemimpinan Prabowo mendatang berkaca dari pengalaman pemilu-pemilu sebelumnya, Mahfud mandang sikap penolakan Prabowo terhadap sejumlah media pada masa pemilu-pemilu sebelumnya tidaklah tepat.

Namun, Mahfud mengaku memahami mengapa Prabowo melakukan itu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini