News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kemhan Ungkap Alasan Prabowo Pilih RSPPN untuk Operasi Cedera pada Kakinya

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI (Kapusrehab Kemenhan) Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi (kedua kanan). Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI mengungkap alasan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto memilih Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RS PPN) Jenderal Soedirman untuk melakukan tindakan operasi pada kakinya.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI mengungkap alasan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto memilih Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RS PPN) Jenderal Soedirman untuk melakukan tindakan operasi pada kakinya.

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi mengatakan, dipilihnya RS PPN atas keinginan Prabowo Subianto.

"Dan mengapa beliau memilih RSPPN, inilah yang beliau inginkan," kata Daniel Lumadyo saat jumpa pers di acara HUT Pusrehab Kemhan ke-56, di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Daniel mengatakan, keinginan itu langsung direspons oleh tim dokter yang ada di RS PPN untuk menjawab tantangan tersebut.

Baca juga: VIDEO Saat Gibran ke Jakarta Jenguk Prabowo: Beliau Sangat Bersemangat Siap Bekerja Lagi

Alhasil menurut dia, tim dokter RS PPN mampu untuk menyelesaikan proses operasi kaki Prabowo yang sudah mengalami cedera sejak tahun 1980an.

"Kita anak bangsa harus mampu menjawab tantangan yang ada pada perkembangan dunia pada saat ini. Nyatanya bisa, terjawabnya," tutur dia.

Terkait dengan kondisi terkini Prabowo pasca operasi, Daniel mengungkap Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu sudah tampak lebih baik.

Dia berkaca pada keadaan Prabowo saat hadir di HUT Polri atau Hari Bhayangkara ke-78 tahun beberapa hari lalu.

Prabowo kata dia, bisa berjalan dengan baik dengan keadaan sehat pula.

"Ya memang pasca trauma yang sudah lama, lalu dinyatakan prepare untuk kondisinya, kita lihat sendiri kemarin beliau dalam HUT Polri, beliau sudah dalam keadaan sehat. Itu yang juga bisa kita lihat," tandas dia.

Prabowo Operasi Cedera Kaki akibat Kecelakaan Terjun Payung

Sebelumnya, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto telah berhasil melewati proses operasi cedera kaki yang dijalaninya sejak sepekan lalu di Indonesia.

Baca juga: Gibran Sudah Jenguk Prabowo Pasca Operasi: Beliau Sangat Bersemangat, Siap Bekerja Lagi

Prabowo lantas mengungkapkan terima kasih atas doa dan dukungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di balik keberhasilan proses operasi cidera kaki tersebut.

Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya @prabowo pada Minggu (30/6/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini