News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

10 Kebutuhan Anak Sekolah yang Diperlukan dalam Pembelajaran

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Agar tidak terlewat, mari catat dulu perlengkapan kebutuhan anak sekolah yang penting untuk diingat berikut ini!

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki tahun ajaran baru, kebutuhan anak sekolah perlu menjadi prioritas orang tua. Mulai dari seragam sekolah hingga alat-alat belajar di kelas masuk ke dalam daftar pembelian wajib saat musim masuk sekolah.

Agar tidak terlewat, mari catat dulu perlengkapan kebutuhan anak sekolah yang penting untuk diingat berikut ini.

1. Seragam Sekolah

Ketika anak bersiap untuk masuk sekolah, orang tua perlu menyiapkan seragam sesuai dengan ketentuan. Seragam sekolah biasanya terdiri dari seragam nasional, seragam khusus, atribut, dan pakaian olahraga. 

2. Kaos Kaki dan Sepatu Sekolah

Selain memenuhi kebutuhan seragam, orang tua juga perlu memperhatikan ketentuan untuk kaos kaki dan sepatu sekolah. Umumnya, kaos kaki anak sekolah berwarna putih dan panjang. Untuk sepatu, sekolah biasanya menerapkan warna serba hitam.

3. Tas Sekolah

Kebutuhan anak sekolah yang tidak kalah penting selanjutnya adalah tas sekolah. Perlengkapan ini berguna untuk menampung semua alat tulis yang dapat mendukung kegiatan pembelajaran anak di kelas. Pilihlah tas sekolah dengan bahan berkualitas agar tidak mudah robek dan jebol.

4. Kotak Pensil

Dari berbagai jenis kebutuhan anak sekolah, kotak pensil merupakan salah satu yang tidak boleh ditinggalkan. Tempat penyimpanan alat-alat tulis ini membantu melatih kerapian dan rasa tanggung jawab terhadap barang yang dimiliki anak. Agar lebih semangat belajar di kelas, ajaklah anak untuk memilih kotak pensil favoritnya. 

5. Pensil

Kegiatan belajar di kelas tidak lepas dari penggunaan pensil. Terdapat berbagai jenis pensil yang tersedia. Namun, anak sekolah biasanya menggunakan pensil dengan kode HB dan 2B untuk memastikan tulisan dapat terbaca dengan jelas. Sebagai pelengkap, siapkan rautan agar pensil tetap runcing dan siap dipakai setiap saat.

Baca juga: Hadirkan Program Si Gemas, Pegadaian Ajak Gen-Z untuk Cerdas Mengatur Finansial

6. Penghapus

Ketika ada pensil, pastinya ada penghapus. Terbuat dari bahan karet, penghapus bisa membantu menghapus goresan pensil di atas kertas putih hingga bersih. Penghapus yang berkualitas biasanya terasa empuk dan lembut sehingga tidak menghasilkan banyak residu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini