News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cara Pebisnis Terus Eksis di Era Digital Marketing, Termasuk dengan Jadi Ahli Meta Ads 

Penulis: garudea prabawati
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Inovasi Pemasaran Digital: TDA Solo Raya dan Mebiso Bimbing Pebisnis Menjadi Ahli Meta Ads. (Istimewa)

TRIBUNNEWS.COM - Di zaman modern serta era transformasi digital ini pebisnis diharapkan dapat terus berinovasi untuk bisa terus eksis.

Termasuk ahli dalam bidang Meta Ads, platform online tersebut tak dipungkiri menjadi kunci utama bagi kesuksesan bisnis. 

Pun untuk memanfaatkan channel pemasaran di era digital marketing seperti saat ini, yakni melalui website, sosial media, marketplace. 

Lantas apa itu Meta Ads?

Meta Ads merupakan platform periklanan yang mencakup Facebook, Instagram, dan WhatsApp, menawarkan berbagai keuntungan bagi pebisnis Indonesia untuk mencapai tujuan bisnis.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Meta, terdapat 81 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan Facebook. 

Sedangkan, Instagram memiliki 99 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, menjadikannya platform media sosial paling populer kedua.

Sementara, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di Indonesia dengan 200 juta pengguna aktif bulanan.

Ketua TDA Solo Raya, Mohammad Ubaidillah mengatakan, melek Meta Ads penting diketahui bagi pengusaha lantaran pemasaran online mulai masif dilakukan. 

“Untuk bisa mempercepat dan memperluas jangkauan, salah satu teknik yang dipakai adalah dengan menggunakan iklan. Banyak jenis iklan , ada Google Ads, Meta Ads, Tiktok Ads, Marketplace ads. Akan tetapi karena pengguna FB dan IG sangat besar, dan berpotensi,” ujarnya dia, Jumat (2/8/2024).

Meta Ads memiliki kemampuan untuk memberikan visibilitas dan kontrol yang lebih baik atas penggunaan merek di platform digital. 

Baca juga: Dukung Sport Industry Lewat Aset Digital, KONI Edukasi Para Atlet hingga Komunitas Olahraga

Oleh karena itu, ketika perusahaan menggunakan Meta Ads sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka, mereka tidak hanya memperluas jangkauan dan pengaruh merek, tetapi juga secara proaktif melindungi nilai dan integritas merek dagang mereka.

Selain ilmu mengenai pemasaran digital, dalam era digitalisasi ini, pebisnis juga harus melindungi merek dagangnya. Sebab, hal ini merupakan identitas unik yang membedakan produk atau layanan mereka dari pesaing. 

Hal tersebutlah yang menjadi landasan TDA Soloraya dan Mebiso menggelar workshop bertajuk “Intip Update Meta Ads 2024, Rahasia Dapat High Quality Leads Murah Meriah,”.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini