News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prabowo Dijadikan Referensi Presiden Negara Lain, Indonesia Punya Potensi Besar

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prabowo Subianto saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara di Benua Eropa.

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono menyatakan bahwa sosok Prabowo Subianto dijadikan acuan oleh para pimpinan negara-negara lain.

Hal itu bukan tanpa sebab, menurut Sugiono saat Prabowo melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara di Benua Eropa selama sepekan lalu para pimpinan-pimpinan dari negara yang dikunjungi oleh Prabowo selalu meminta pandangan dan masukan darinya mengenai perkembangan situasi terakhir di kawasan maupun secara global.

“Beliau (Prabowo) adalah orang yang dijadikan sebagai referensi dari beberapa pemimpin negara yang beliau kunjungi. Bahkan Presiden Putin menyebut beliau sebagai suara dari dunia selatan. Saya melihat hal ini sebagai sebuah harapan yang besar bagi Indonesia,” tutur Sugiono, Jumat (2/8).

Selain itu, Sugiono juga melihat bahwa pemimpin-pemimpin negara-negara yang dikunjungi Prabowo yakni Presiden Prancis, Albania, Serbia, Turki dan Russia mengharapkan kerja sama yang berkelanjutan dengan Indonesia di kancah Internasional serta peran serta Indonesia dalam menciptakan ketertiban dunia.

Baca juga: Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Prabowo Laporkan Hasil Kunjungan di Eropa

“Seperti yang saya lihat dan rasakan, bahwa pemimpin-pemimpin negara-negara lain mengharapkan peran dan kehadiran Indonesia di kancah Internasional baik di bidang ekonomi maupun dalam upaya-upaya mewujudkan perdamaian dunia,” lanjut Sugi.

Untuk itu, Indonesia patut berbangga diri di era kepemimpinan Prabowo sebagai Presiden terpilih 2024-2029 kelak akan mengupayakan yang terbaik di berbagai sektor terutama di bidang ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia demi kemajuan bangsa dan berdampak pada seluruh rakyat Indonesia.

“Indonesia adalah bangsa yang besar dan banyak negara mengharapkan peran besar Indonesia. Harapan Internasional tersebut saya kira harus dijawab dengan memperbaiki diri kita, memperkokoh persatuan kita, jangan mudah diadu domba, dengan menciptakan situasi politik yang stabil dan tenang. Kita tingkatkan kekuatan ekonomi kita dan kita investasi di sumber daya manusia kita,” jelas Sugi. (***Fin***)

Baca juga: Dari Prancis hingga Rusia, Catatan Kunjungan Kerja Prabowo Bertemu Para Pemimpin Dunia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini