News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Presiden Jokowi Optimis Upacara Bendera HUT RI di IKN Sukses dan Lancar

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) sekaligus Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Silfester Matutina.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi optimis upacara bendera Peringatan HUT RI 17 Agustus 2024 di IKN akan berjalan dengan lancar dan sukses. 

Juga IKN akan tetap dilanjutkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Baca juga: Menginap di Hotel Nusantara IKN, Semua Menteri Dipastikan Hadiri Sidang Kabinet Paripurna 12 Agustus

Hal ini diutarakan Presiden Jokowi kepada Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) sekaligus Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Silfester Matutina.

Ketua Umum Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah (JPKP), Maret Samuel Sueken yang juga Wakil Komandan Relawan Prabowo-Gibran juga mengatakan hal sama ketika  makan siang bersama di Resto Kepiting Kenari, Balikpapan, Selasa 30 Juli 2024.

Baca juga: Projo Berangkat ke IKN Pakai Uang Sendiri, Singgung Perjalanan Spiritual

Pada kesempatan itu, mereka mendampingi Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Plt Kepala Otorita IKN yang juga Menteri PUPR Basuki Hadimulyo mengunjungi IKN.

Hadir juga  Wakil Kepala Otorita IKN sekaligus Wamen ATR BPN Raja Juli Antoni, Menteri Sekretariat Negara, Pratikno dan Istri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Istri, serta Komandan Paspampres, Pangdam Mulawarman, Kapolda Kaltim dan PJ Gubernur Kaltim.

"Presiden mengundang kami berdua makan siang bersama sebagai perwakilan dari masyarakat agar bisa mendapat info terkini mengenai pembangunan IKN dan persiapan pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus 2024 yang direncanakan berlangung di IKN," terang Silfester.

Presiden juga meminta mereka berdua untuk berkunjung ke IKN agar bisa melihat langsung semua perkembangan pembangunan di IKN.

"Dan nantinya agar bisa memberikan informasi yang akurat dan benar kepada masyarakat," ujar Silfester.

Baca juga: Bakal Diuji Coba Presiden Jokowi Pekan Besok, Halte Kereta Tanpa Rel di IKN Sedang Dibangun

Sebelumnya Presiden juga mengundang artis dan influencer dalam kunjungan kerja dan menginap selama 3 hari di IKN mulai Minggu-Selasa, 28-30 Juli 2024. 

Juga nantinya secara bergiliran Presiden akan mengundang semua unsur masyarakat lokal dan dari seluruh Indonesia melihat langsung kemajuan proyek IKN.

Sambil makan siang Presiden berdiskusi dengan Kepala/Wakil Otorita IKN dan Para Menteri mengenai Kemajuan Pembangunan IKN dan Persiapan Pelaksanaan Upacara Bendera. 

"Intinya dari hasil laporan dan diskusi termasuk juga pantauan langsung di lapangan dan menginap selama 3 hari di IKN, progres sudah hampir 90 persen dan 100% finishing dan IKN siap menjadi Tempat Untuk Pelaksanaan Upacara Peringatan Pengibaran Bendera 17 Agustus 2024," ujar Silfester.

Presiden juga menanyakan mengenai tanggapan masyarakat mengenai IKN, Program Makan Bergizi Gratis termasuk Permasalahan Hukum dan Ketidakadilan yang menimpa Masyarakat. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini