News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Muktamar PKB 2024

Cak Imin Sebut PKB Sempat Ingin Digembosi Teman Sendiri

Penulis: Reza Deni
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Ia resmi menerima permintaan 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi Ketua Umum PKB.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menceritakan bagaimana PKB dicoba untuk digembosi teman sendiri, tetapi justru partainya semakin kuat berdiri.

Dia awalnya bersyukur laporan pertanggungjawabannya sebagai Ketum diterima dengan baik oleh jajaran pengurus. Cak Imin

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perjalan DPP PKB lima tahun terima kasih kepada alim ulama yang istiqomah mendampingi sehingga 5 tahun lalu 2019-2024, PKB berlayar dengan penuh percaya diri di tengah badai dan tantangan-tantangan yang dihadapi," ujar Cak Imin dalam sambutannya di penutupan Muktamar, Bali, Minggu (25/8/2024).

Baca juga: Cak Imin Cerita Muktamar PKB Sempat Dihadang Preman: Tunjukkan Muka Kalian

Cak Imin lalu berpandangan bahwa Pemilu 2024 dianggap sebagai kontestasi yang brutal bagi banyak pihak.

"Brutal dalam cara kompetisi, brutal dalam cara menggunakan uang untuk pemenangan, brutal dalam segala cara untuk memfitnah. Alhamdulillah dengan seluruh keterbatasan yang dimiliki kader-kader PKB dengan keterbatasan caleg-caleg PKB alhamdulillah perahu PKB bisa mengarungi samudra," sambungnya.

Sejumlah peningkatan kursi legislatif, dikatakan Cak Imjn, terjadi di Aceh, DKI Jakarta, hingga berhasil mengamankan kursi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Begitu juga di Papua begitu juga di daerah-daerah lain alhamdulillah berkat semua pihak yang bekerja keras, saya ingin laporkan kepada para ulama, para kiai, 2024 pemilu yang paling brutal PKB justru lolos dengan seluruh keterbatasan yang kami miliki," kata Cak Imin

Wakil Ketua DPR RI itu lantas menyinggung ada pihak yang mau menggembosi partai sendiri.

"Meskipun digembosi teman-teman sendiri, digembosi temennya Gus Kautsar, digembosi dengan berbagai cara, alhamdulillah yang ingin saya sampaikan sebagai tahadduts bin ni'mah, semakin PKB digembosi nampaknya semakin kuat dan besar," tandasnya.

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi menerima permintaan 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi Ketua Umum PKB.

"Saya menerima permintaan sahabat sahabat semua untuk menjadi ketua umum PKB yang baru," kata Cak Imin di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8/2024).

Setelah menerima permintaan tersebut, Cak Imin pun ditetapkan sebagai Ketum PKB oleh pimpinan sidang pleno l.

"Untuk memberikan mandat kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum DPP PKB masa bakti 2024 2009 sekaligus mandatoris tunggal muktamar PKB 2024. Apakah dapat disetujui?" kata Pimpinan Rapat Pleno IV Muktamar PKB Jazilul Fawaid yang disambut teriakan setuju oleh para peserta muktamar.

Setelah itu, dalam sidang pleno, tersebut juga disepakati bahwa Ketua Dewan Syuro PKB jatuh kepada KH Ma'ruf Amin.

"Saya selaku pimpinan sidang, apakah seluruh peserta muctamirin menyetujui Kiai Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro DPP PKB?" tanya Jazilul yang disambut teriakan setuju para muktamirin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini