News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Paus Fransiskus

Prabowo Siapkan Tim dan Anggaran Khusus Buru Koruptor, Bamsoet: Harus Didukung

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo subianto.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bakal menyiapkan tim dan anggaran khusus, untuk mengejar para koruptor. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut rencana itu harus didukung.

"Harus kita dukung, sebagai bangsa harus punya kesadaran penuh dalam mendukung gagasan pak Prabowo," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Politikus Partai Golkar itu menyebut, korupsi menjadi satu di antara permasalahan pasca-reformasi di Indonesia.

Sehingga menurut Bamsoet, tidak hanya menangkap dan memburu koruptor, tapi juga memaksimalkan pengembalian keuangan negara.

"Menurut saya, Pak Prabowo punya gagasan yang sudah dia pikirkan masak-masak untuk menutupi kekurangan dari apa yang dia lihat selama ini," pungkasnya.

Prabowo berencana menyisihkan anggaran negara untuk pemberantasan korupsi dan mengejar koruptor. Ketua Umum Partai Gerindra itu siap mengirimkan pasukan khusus.

"Mungkin saya akan cek kembali anggaran. Saya akan sisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor-koruptor itu. Kalaupun dia (koruptor) lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka di Antartika," kata Prabowo, dalam acara penutupan Rapimnas Partai Gerindra Sabtu, (31/8/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini