News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Paus Fransiskus

Rombongan Pejabat Sambut dan Jemput Paus Fransiskus di Bandara Soekarno-Hatta

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Paus Fransiskus (Kiri), diapit oleh juru bicaranya Maeo Bruni (kanan), melambai kepada wartawan di dalam pesawatnya menuju Jakarta, Indonesia, di mana ia akan memulai kunjungan 12 hari ke Asia, pada 2 September 2024. - Paus Fransiskus, 87, memulai tur ambisius ke empat negara yang dimulai dari Indonesia, negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, untuk kunjungan yang didominasi oleh ikatan antaragama. Paus meninggalkan Roma pada tanggal 2 September sore menuju Jakarta, pemberhentian pertama dalam perjalanan 12 hari yang juga akan melintasi Papua Nugini, Timor Timur dan Singapura. (Gregorio Borgia / POOL / AFP)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia Paus Fransiskus akan tiba di Indonesia, pada hari ini, Selasa, (3/9/2024).

Paus dijadwalkan tiba di Indonesia sekitar pukul 10.30-11.00 WIB di Bandara internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan mengatakan bahwa ketibaan Paus akan disambut oleh sejumlah pejabat.

Selain dirinya juga akan hadir Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Iya rombongan dari Vatikan, lalu Bu Menteri, Bapak Menteri, kami sekarang akan pergi ke bandara untuk menyambut," kata Jonan usai rapat terakhir persiapan ketibaan Paus di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Terkait dengan persiapan sendiri, Jonan mengatakan sudah bagus.

Persiapan disesuaikan dengan buku panduan yang telah ditetapkan.

"Itulah yang tadi dikatakan bapak Presiden, kami mengatakan semuanya sudah bagus, dan sesuai dengan yang ada di buku ini, dan tinggal melaksanakan," katanya.

Baca juga: Jokowi: Selamat Datang yang Teramat Mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia

Jonan berharap kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia berjalan dengan lancar.

Ia mengucapkan selamat atas kedatangan Paus ke Indonesia.

"Kami hanya mau menyampaikan selamat datang saja di Jakarta, selamat menyambut moga-moga semuanya berjalan baik, semuanya juga direncanakan dengan baik oleh ketua panitia," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut hangat kedatangan pemimpin tertinggi umat Katolik dunia Paus Fransiskus ke Indonesia.

Paus dijadwalkan akan tiba di Indonesia sekitar pukul 10.30-11.00 WIB di Bandara internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa, (3/9/2024).

"Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat dan terimakasih atas kunjungan yang teramat mulia Paus Fransiskus ke Indonesia, selamat datang yang teramat mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (3/9/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini