News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polemik Akun Fufufafa

Sufmi Dasco Ungkap Reaksi Prabowo atas Manuver Akun Fufufafa

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum dan Ketua Pembina Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya saat penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). Rapimnas dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Maruf Amin serta para pimpinan elite pertai politik. Tribunnews/Jeprima

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal adanya akun media sosial Kaskus bernama Fufufafa diduga milik Gibran Rakabuming Raka, yang sempat menyerang Prabowo Subianto dan keluarga sebelum Pilpres 2024.

Diketahui, saat ini Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, merupakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI hasil Pilpres 2024.

Dasco menyatakan, sejauh ini tidak ada keretakan hubungan Prabowo dengan Gibran maupun dengan Presiden RI saat ini sekaligus ayahanda Gibran, Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi, jadi akun itu aja enggak sempat dibahas apa-apa, bagaimana kemudian membikin keretakan (antara Jokowi dan Prabowo) gitu," kata Dasco saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Baca juga: Lima Kader PDIP Mengaku Dijebak Gugat SK Megawati dengan Iming-iming Rp300 Ribu, Ini Kronologinya

Lebih jauh, kata Dasco, Prabowo juga tidak memusingkan soal munculnya akun Fufufafa yang ramai menjadi perbincangan itu.

Dirinya kembali menegaskan kalau sejauh ini tidak pernah ada pembahasan terhadap akun tersebut oleh Prabowo.

"Ya proses-prosesnya saya enggak tahu ya, nanti, apa ada pertimbangan apa. Setahu saya, pak Prabowo enggak terlalu pusing soal itu," tutur dia.

Gibran Mengaku Tidak Tahu, Menkominfo Sebut Sedang Dalami

Gibran sebelumnya mengaku tak tahu menahu soal akun Fufufafa tersebut.

Ketidaktahuan tersebut disampaikan Gibran saat menemani pasangan calon (paslon) pada Pilkada Solo 2024, Respati Ardi-Astrid Widayani, blusukan.

"Lha mbuh, takono sing nduwe akun (ndak tahu, tanya saja pemilik akunnya)," ucap Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/9/2024).

Baca juga: SBY Minta Kader Demokrat Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo: Beliau Punya Idealisme dan Agenda Jelas

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengakui pihaknya sudah menelusuri akun kaskus Fufufafa yang viral di media sosial. Akun itu sempat dikaitkan dengan Wakil Presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Relawan Pro Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan pihaknya sudah lama mendalami pemilik dari akun tersebut.

"Oh itu udah lama (akun fufufafa), udah udah udah (didalami). Oh maksudnya udah kita pelajarin," kata Budi Arie saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini