News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintahan Jokowi Berakhir

Maruf Amin Beri Pesan ke Prabowo saat Hadiri Sidang Kabinet Terakhir, Singgung soal Keberlanjutan

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Maruf Amin. Maruf Amin memberikan pesan untuk Prabowo Subianto yang nantinya akan memimpin pemerintahan periode mendatang untuk melakukan keberlanjutan.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin memberikan pesan untuk Prabowo Subianto yang nantinya akan memimpin pemerintahan periode mendatang untuk melakukan keberlanjutan.


Pernyataan itu disampaikan oleh Wapres usai dirinya menghadiri sidang kabinet terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimanatan Timur.

Baca juga: Luhut: Prabowo Terharu Ikut Sidang Kabinet Paripurna di IKN


Maruf Amin menyebut, dalam momen tersebut sempat berbincang dengan Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih untuk periode 2024-2029.


"Dan beliau (Prabowo) juga mengatakan karena dia juga bagian dari pemerintahan yang sekarang dan beliau juga akan melanjutkan," kata Ma'ruf Amin, Jumat (13/9/2024).

Baca juga: Wapres Maruf Amin Klaim Pemerintah Sudah Bekerja dengan Baik dan Capai Hasil Maksimal


Tak hanya kepada Prabowo Subianto, Wapres juga berpesan kepada para menteri yang nantinya akan ikut dalam kabinet mendatang untuk bisa melakukan keberlanjutan itu.


Terlebih kata Wapres, untuk seluruh program kerja pemerintah saat ini yang masih belum selesai.


"Hal-hal yang masih tertunda, dan kemudian juga kita berikan saran-saran kepada pemerintahan yang baru. Supaya ada keberlanjutan kan," kata dia.


Dengan begitu, pesan Ma'ruf Amin sebelum resmi demisioner dari jabatan Wapres RI pada 20 Oktober mendatang adalah untuk melakukan keberlanjutan dari apa yang sudah dikerjakan pemerintah saat ini.


Dirinya juga berharap agar transisi dari pemerintahan Jokowi-Ma'ruf kepada pemerintahan Prabowo-Gibran bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Momen Pamitan Wapres Maruf Amin Menjelang Purna Tugas Oktober: Saya Mohon Maaf


"Jadi ini betul-betul akan terjadi proses keberlanjutan hal-hal yang beliau mengikuti apa yang sekarang, apa yang belum tercapai. Sehingga transisinya itu berjalan dengan baik," tandas dia. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini