News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Munaslub Kadin

Kisruh Kadin, Arsjad Siapkan Kantor Baru Pasca Didepak dari Menara Kadin

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid bersama sejumlah perwakilan KADIN Provinsi usai memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Minggu (15/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid tidak ambil pusing dengan diambil alihnya kantor Kadin pasca Munaslub yang menunjuk Anindya Bakrie sebagai penggantinya.

Arsjad mengatakan pihaknya akan segera mencari kantor baru.

"Nah itu merupakan bagian dari pada ini bahwa kita sangat aglile. Saya sering katakan agility adalah kunci jadi lihat hari selasa sudah mulai kerja, jadi insya allah sudah ada tempat lagi," kata Arsjad di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu (15/9/2024).

Untuk diketahui kepengurusan Kadin terpecah usai adanya Munaslub yang menunjuk Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin. Padahal Arsjad baru akan selesai masa jabatannya pada 2026. Arsjad menilai bahwa Munaslub tersebut ilegal.

Arsjad menyayangkan bahwa dirinya tidak diberi akses masuk ke kantor Kadin pasca adanya Munaslub. Meskipun demikian kata Arsjad pihaknya akan tetap bekerja seperti biasa.

"Sekarang ini memang kami sayangkan sekali bahwa apa yang terjadi, dimana kami tidak boleh masuk sekalipun di lantai 3 ya tadi rencananya. Tidak  boleh saya dilaporkan demikian. Jadi kami sangat sedih dan menyayangkan mengenai hal itu. Tapi kita agile, yang penting gimana memastikan program kita jalan kita kerja terus," tuturnya.

Sebelumnya Konferensi Pers Kamar Dagang dan Industri (Kadin) batal digelar di di Lantai 3 Menara Kadin Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Minggu, (15/9/2024). 

Pengurus Kadin tidak diperoleh masuk ke lantai 3 yang menjadi lokasi konferensi pers. Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid membenarkan bahwa pihaknya tidak bisa masuk ke Menara Kadin untuk menggelar konferensi pers untuk menyikapi Munaslub Kadin yang digelar pada Sabtu 14 September 2024.

"Namun sayang sekali pengurus sah Kadin dihalangi untuk masuk oleh oknum-oknum  tidak berkepentingan dengan keberlanjutan Kadin Indonesia," kata Arsjad di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Pantauan Tribunnews, Menara Kadin dijaga ketat oleh sejumlah orang.  Terdapat lebih dari 10 orang berpakaian batik lengan panjang berjaga di lobi menara Kadin. Selain itu ada dua orang yang berjaga di pintu masuk menara Kadin.

Baca juga: Digoyang Dari Kursi Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid Surati Presiden Jokowi

"Cuma jaga jaga," kata salah seorang pria jaga tersebut.

Sebelumnya Kadin mengalami kisruh dengan adanya Munaslub yang digelar di St Regis, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 14 September 2024.

Munaslub yang digelar secara tiba tiba tersebut memilih Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum.

Munaslub tersebut ditolak oleh Arsjad Rasjid yang merupakan Ketua Umum periode 2021-2026.

Ia menilai Munaslub tersebut tidak sah dan melanggar AD/ART. Pihaknya kata Arsjad akan mengkaji untuk mengajukan upaya hukum terkait adanya Munaslub tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini