News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Macet Parah Warnai Long Weekend di Puncak Bogor dan Dieng, Ada Korban Meninggal Sulit Dievakuasi

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Macet parah mewarnai libur panjang akhir pekan ini di Puncak, Bogor, Jawa Barat (kiri), maupun di kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah (kanan), Minggu (15/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Macet parah mewarnai libur panjang akhir pekan ini di Puncak, Bogor, Jawa Barat, maupun di kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (15/9/2024).

Diketahui, Senin (16/9/2024) merupakan libur nasional memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW membuat antusias warga berwisata tinggi.

Di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jabar, kemacetan tidak dapat dihindari meski sudah diberlakukan one way ke arah Jakarta imbas lonjakan kendaraan wisatawan, Minggu malam.

TribunnewsBogor.com mewartakan, kemacetan terjadi di Jalan Raya Puncak kawasan Leuwimalang, Cisarua.

Sisa kendaraan yang mengarah ke Puncak masih mengular panjang bahkan nyaris tidak bergerak.

Sistem satu dari Puncak ke arah Jakarta diawali Polisi dengan menguras atau mendorong kendaraan yang mengarah ke Puncak Bogor.

Pendorongan kendaraan dari bawah ini dilakukan sejak sekitar pukul 12.00 WIB.

Arus kendaraan wisatawan yang mengarah ke Puncak Bogor tinggi di Jalur Alternatif Puncak via Pandansari Ciawi Bogor sampai pada Minggu (15/9/2024) sore. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Tetapi, sampai Minggu pukul 18.00 WIB petang, ekor kendaraan yang didorong dari bawah ini baru sampai Leuwimalang, Cisarua, belum sampai ke perbatasan Cianjur.

Sehingga kendaraan dari arah Cisarua yang seharusnya bisa turun dengan rekayasa one way arah bawah masih terjebak hingga Minggu malam.

Sementara dari kawasan Leuwimalang Cisarua ke bawah atau kawasan Megamendung, pengendara mobil sudah bisa melintas satu arah ke arah Jakarta dengan lancar.

"Penyebabnya adanya hambatan-hambatan roda dua banyak melambung memakan jalur one way, seharusnya bisa tiga jalur ke atas menjadi dua jalur," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama kepada wartawan, Minggu.

Baca juga: Macet Parah di Kawasan Puncak Bogor, Pilih Kembali Menginap Setelah Terjebak Berjam-jam

Terpantau pada Minggu petang, banyaknya wisatawan yang menggunakan sepeda motor terlihat menumpuk hingga melebar memakan separuh lebar Jalan Raya Puncak di kawasan Leuwimalang, Cisarua.

Sampai Minggu petang, wisatawan pengendara sepeda motor masih ramai melintas ke arah Puncak.

Ada Korban Meninggal Sulit Dievakuasi

Diberitakan sebelumnya, seorang pria pengunjung asal Taman Mini yang baru saja selesai berlibur di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat meninggal dunia, Minggu malam.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini