News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Presiden PKS: Nomor 3 Spirit BJ Habibie Untuk Jabar ASIH

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu, bersama Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie, mendapatkan nomor urut 3 pada Pilkada Jawa Barat 2024. / istimewa

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu, bersama Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie, menghadiri Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diselenggarakan oleh KPUD Jabar, Senin (23/9/2024). 

Dalam sambutannya, Syaikhu menyampaikan rasa syukur pasangan ASIH (Ahmad Syaikhu Ilham Habibie), telah mendapatkan nomor urut tiga dalam acara Pengundian Nomor Urut dan Penetapan di KPUD Provinsi Jawa Barat. 

"Alhamdulillah kami mendapatkan nomor urut tiga Insya Allah membawa keberkahan dan sebagai pelecut semangat untuk totalitas berjuang meraih kemenangan, memajukan Jawa Barat," kata Syaikhu. 

Baca juga: PKS Pasang Target Menangkan 60 Persen Pilkada Serentak 2024

Pasangan ASIH menyatakan bahwa nomor tiga ini merupakan berkah dan pelecut semangat untuk berjuang totalitas meraih kemenangan dan memajukan Jawa Barat. 

Syaikhu menjelaskan, angka tiga juga mengingatkan pada Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie yang merupakan ayah dari Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie. 

Mereka juga siap melanjutkan perjuangan Almarhum Prof. BJ Habibie, Presiden RI ke-3, yang merupakan ayah dari Ilham Habibie, dalam membangun SDM yang memiliki IMTAQ (Iman dan Takwa) serta IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).

"Pasangan ASIH siap melanjutkan perjuangan Almarhum Prof. BJ Habibie, Presiden RI ke-3 yang merupakan Ayah dari Kang IlhamHabibie, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat membangun SDM yang memiliki IMTAQ ) serta IPTEK," kata Syaikhu.

Syaikhu menuturkan, pasangan ASIH juga siap mewujudkan visi JABAR ASIH, yaitu Jawa Barat yang maju, adil, dan sejahtera dengan menerapkan prinsip SILIH ASAH, yang bertujuan membangun SDM warga Jawa Barat yang unggul, berkarakter, dan berbudi luhur.

Syaikhu juga menjelaskan prinsip SILIH ASIH yang mengedepankan semangat saling membantu dan mengasihi untuk memajukan ekonomi, membuka lapangan kerja, membantu UMKM, serta menyejahterakan pekerja, petani, nelayan, dan semua unsur masyarakat. 

Selain itu, lanjut Syaikhu, prinsip SILIH ASUH, juga ditekankan untuk membangun masyarakat yang saling menjaga, mengayomi, harmonis, guyub, dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan keluhuran, serta melestarikan adat istiadat dan kebudayaan Jawa Barat.

Lebih lanjut, Syaikhu juga menyampaikan terima kasih kepada KPUD Provinsi Jawa Barat yang terus mengawal setiap proses dan tahapan Pilkada Serentak 2024. 

"Terima kasih kepada KPUD Provinsi Jawa Barat yang terus mengawal setiap proses dan tahapan Pilkada Serentak 2024 sedari awal sampai hari ini dan seterusnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kemudahan dalam setiap langkah kita," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini