News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemindahan Ibu Kota Negara

Jokowi Groundbreaking Sekolah Internasional di IKN, Mampu Tampung 750 Siswa Preschool hingga SMA

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Groundbreaking Sekolah Internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, IKN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Groundbreaking Sekolah Internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024). 

Pembangunan sekolah tersebut dilakukan di atas lahan seluas 7.900 meter persegi.

Baca juga: Groundbreaking Teras Hutan IKN, Jokowi: Ini Membeli Suasana, Tak Bisa Didapatkan di Tempat Lain

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita akan kembali melakukan groundbreaking untuk pembangunan sekolah internasional di IKN, Australia Independent School Nusantara," kata Jokowi.

Lembaga pendidikan tersebut kata Jokowi siap menampung kurang lebih 750 siswa dari mulai preschool sampai ke jenjang high school (SMA). 

Lembaga pendidikan memiliki fasilitas yang lengkap dan berstandar internasional.

"Ruang belajarnya juga berstandar internasional dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini soccer, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, kolam renang semiolympic dan auditorium berkapasitas 250 orang," katanya.

Kehadiran AIS Nusantara di IKN ini kata Jokowi menunjukkan keseriusan komitmen pemerintah untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia.

Baca juga: Kesan Jokowi Mendarat Perdana di Bandara IKN: Landing Mulus

"Saya berharap AIS dengan reputasi dan rekam jejak selama 28 tahun di bidang pendidikan dapat betul-betul menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN ini."

"Mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga di IKN yang berasal dari berbagai daerah, berasal dari berbagai negara dan berbagai latar belakang," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Groundbreaking Sekolah Internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini