News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pendaratan Perdana Pesawat Kepresidenan di Bandara IKN Disambut Tradisi Water Salute

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pendaratan pesawat kepresidenan RJ85 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kali pertama di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), disambut tradisi water salute pada Selasa (24/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, IKN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menumpangi pesawat Kepresidenan RJ85 mendarat untuk kali pertama di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Selasa (24/9/2024), usai bertolak dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Pesawat Kepresidenan mendarat di bandara baru tersebut sekitar pukul 16.13 WITA. Ketibaan Pesawat Kepresidenan disambut dengan tradisi water salute. Tradisi tersebut biasanya dilakukan pada saat penerbangan perdana rute baru dari dan ke suatu bandara.

Pantauan Tribunnews, mendaratnya pesawat Kepresidenan di Bandara IKN disambut tepuk  tangan meriah. Para pejabat turut menyambut Presiden di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, dan para pejabat keamanan wilayah.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendarat untuk pertama kalinya di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa, (24/9/2024). Presiden mengatakan pendaratan tersebut dilakukan setelah sebelumnya sempat tertunda beberapa kali.

"Nanti. Itu kan sudah mundur beberapa kali. Kita cek kemarin sudah bisa didarati. Kita akan coba darati bandara di IKN," katanya di Mempawah, Kalimantan Barat.

Baca juga: Kecurigaan Komisi III DPR Terkait Kasus 7 Mayat di Kali Bekasi Hingga Minta Polisi Transparan

Presiden kembali menegaskan, bandara IKN bukan merupakan bandara VVIP, melainkan bandara komersial yang bisa digunakan untuk masyarakat umum.

"Itu bukan bandara VVIP. Itu komersial yang kita harapkan untuk masyarakat umum," kata Jokowi.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini