News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleksi Calon Pimpinan KPK

Dokumen Hasil Seleksi Capim dan Calon Dewas KPK Telah Diterima Jokowi, Kapan Diumumkan?

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Panitia Seleksi Capim KPK dan Calon Dewas KPK di Ruang Holding, Base Off Lanud Halim Perdana Kusuma, Selasa (1/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Panitia Seleksi Capim KPK dan Calon Dewas KPK di Ruang Holding, Base Off  Lanud Halim Perdana Kusuma, Selasa, (1/10/2024).

Jokowi menerima Pansel yang akan menyerahkan nama Calon Pimpinan (Capim) dan Calon Dewan Pengawas (Dewas) KPK hasil seleksi.

Baca juga: Peringatan Buat Pansel: Jangan Pilih Calon Pimpinan KPK Titipan

"Pada kesempatan itu, Pansel menyerahkan dokumen tentang hasil seleksi Capim KPK dan Calon Dewas KPK," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada Tribunnews.

Untuk nama nama Capim dan Calon Dewas KPK yang diserahkan ke Presiden kata Ari akan diumumkan oleh Pansel di Gedung Kementerian Sekretariat Negara.

"Terkait nama-nama Capim KPK dan Calon Dewas KPK yang disampaikan Pansel ke Presiden akan diumumkan secara langsung oleh Pansel  dalam Konfrensi Pers di  Kemensetneg," katanya.

Baca juga: Pansel Ungkap Alasan Sempat Gelar Tes Wawancara kepada Capim KPK Secara Tertutup

Usai menerima dokumen hasil seleksi Capim dan Calon Dewas, Presiden langsung bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melakukan kunjungan kerja.

"Setelah menerima Pansel, Presiden langsung berangkat ke NTT untuk kunjungan kerja," pungkasnya.

Sebelumnya Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyerahkan hasil seleksi Calon Pimpinan dan Calon Dewan Pengawas (Dewas) KPK kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampikan oleh Ketua Pansel KPK Muhammad Yusuf Ateh.

"Ya InsyaAllah," kata Ateh, Selasa, (1/10/2024).

Sebanyak 10 nama Capim dan 10 nama Calon Dewas KPK akan diserahkan kepada Presiden. Nantinya Presiden akan menyerahkan nama Capim dan Calon Dewas ke DPR.

"10 orang," katanya.

Baca juga: ICW Kritik Pansel Capim KPK yang Loloskan Johanis Tanak dan Pahala Nainggolan

Ateh mengatakan Pansel akan menyerahkan nama 10 Capim dan 10 Dewas tersebut ke Presiden di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma. Nama nama Capim dan Dewas diserahkan sebelum Presiden bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Rencana di Halim," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini