News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perempuan 23 Tahun Membegal Taksi Online, Tusuk Leher Sopir, Panik Tertangkap Warga

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perempuan pelaku pembegalan sopir taksi online Grab berusia 23 tahun di Gunung Anyar, Surabaya Timur, Selasa pagi, 1 Oktober 2024 (kiri), dan Daihatsu Sigra korban yang dirampas pelaku dan rusak karena menabrak saat dibawa kabur pelaku.

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi ekonomi yang makin menghimpit membuat tindak kriminalitas cenderung meningkat. Di Surabaya, pagi tadi terjadi aksi pembegalan taksi online yang nekat dilakukan oleh perempuan berusia 23 tahun.

Perempuan tersebut berpura-pura mengorder taksi online tersebut di kawasan Manyar, Surabaya Timur, Selasa pagi, 1 Oktober 2024 sekitar pukul 09.10 WIB.

Di tengah perjalanan dia menjerat leher sopir dan menusuk lehernya menggunakan pisau demi merampas mobil Daihatsu Sigra warna putih yang dikemudikan.

Pelaku yang duduk di kursi belakang berhasil melakukan aksinya. Sopir taksi online sekaligus korban yang berdarah-darah di bagian lehernya, kemudian keluar dari mobil melalui pintu depan.

Pelaku lalu mengambil alih mobil Daihatsu Sigra berplat nomor L 1867 CAS tersebut dan membawanya kabur. Nahas, aksi pelaku diketahui warga. Pelaku pun dikejar saat mencoba kabur.

Perempuan pelaku pembegalan berusia 23 tahun di Gunung Anyar, Surabaya Timur, Selasa pagi, 1 Oktober 2024.

Sekitar 100 meter dari lokasi, mobil korban yang dibawa pelaku bertabrakan hingga membuat Sigra rusak parah dan roda depan sebelah kiri meleyot dan tidak bisa dikemudikan lagi.

Pelaku akhirnya tertangkap warga di kawasan hutan mangrove, Gunung Anyar, Surabaya Timur, Selasa pagi, 1 Oktober 2024.

Kesaksian warga menyatakan, pengemudi taksi online yang menjadi korban perampasan mobil tersebut adalah pengemudi Grab.

Setelah berhasil merampas mobil korban pelaku melarikan mobil tersebut memasuki kawasan perumahan. Pelaku panik sat dikejar warga.

Sebuah mobil First Media bersama beberapa motor warga mencoba menghalangi pelarian mobil yang dibawa pelaku.

Berdasarkan rekaman video warga yang dibagikan akun @surabayasekarang di Instagram, pelaku mengenakan kaos lengan pendek dan celana ketat dan berambut sebahu.

Saat diinterogasi warga, luka mengucur dari kepalanya.

Baca juga: Jadi Korban Begal di Ciampea, Warga Bogor Kota Tewas Akibat Luka Bacok di Kepala dan Dahi

Kapolsek Gunung Anyar, Surabaya, Iptu Sumianto Harsya Fahroni mengatakan, pelaku yang diamankan berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Iptu Sumianto, pelaku melumpuhkan korbannya dengan cara menjerat lehernya dengan tali. Pelaku melakukannya seorang diri.

Baca juga: Ancam Korban dengan Celurit, Kawanan Begal Motor Beraksi di Jakarta Timur

"Karena korban melawan, pelaku kemudian menusuk leher korban dengan pisau,” ungkap Iptu Sumianto Harsya. Pelaku bersama temannya hendak menjual mobil tersebut dan uangnya digunakan untuk pergi ke luar negeri.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya menggunakan unit ambulans PMI.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini