News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

73,3 Persen Publik Setuju Koalisi KIM Plus, Pengamat: Prabowo Berhasil Merangkul

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).?Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto?menghadiri rapat kerja yang beragendakan pembicaraan tingkat I terhadap 5 RUU kerjasama bidang pertahanan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM - Pengamat politik Ujang Komaruddin menilai strategi yang dilakukan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto merangkul lawan politiknya sesuai dengan harapan rakyat dan persatuan itu terbukti disukai rakyat. 

Hal itu Ujang ungkapkan melihat data Survei Indikator di mana sejumlah 73,3 persen publik menyetujui atas pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang diinisiasi oleh Prabowo. 

“Kehadiran KIM sendiri kan positif saja bagus-bagus saja dan itu terepresentasi dalam survey 73,3% masyarakat/publik/warga indonesia setuju dengan pembentukkan KIM plus itu artinya politik Prabowo yang ingin merangkul semua komponen bangsa untuk membangun bangsa itu sukses, berhasil,” ujar Ujang, Senin (7/10).

Baca juga: Rayakan HUT Ke-79 TNI, Jokowi: Perayaan Ini Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat

Ujang juga melihat bahwa kepemimpinan Prabowo yang merangkul ini membuat banyak komponen bangsa termasuk partai politik dapat terlibat bekerja mencapai cita-cita bangsa bersama.

“Pak Prabowo menjadi pemimpin yang mampu merangkul banyak kepentingan, merangkul semua komponen bangsa termasuk parpol untuk bersatu dalam pemerintahan ke depan, dan dalam konteks itu apa yang dilakukan pak prabowo artinya di apresiasi oleh publik,” lanjut Ujang

Tak heran jika sebanyak 73,3?rdasarkan hasil survei indikator yang menyatakan bahwa langkah politik Prabowo sangat diapresiasi masyarakat dan didukung sepenuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini