News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Nama Kabinet Prabowo Belum Ditentukan, Elite Gerindra: Fokusnya Masih untuk Pelantikan

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, nama kabinet untuk kementerian Prabowo-Gibran belum dipastikan hingga hari ini.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, nama kabinet untuk kementerian Prabowo-Gibran belum dipastikan hingga hari ini.

Kata Dasco, dirinya secara pribadi belum mendengar soal kabar pasti dari susunan kabinet tersebut.

Pasalnya, Prabowo maupun jajaran partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih berkonsentrasi pada agenda pelantikan 20 Oktober mendatang.

Baca juga: Gerindra Pastikan Prabowo Subianto Umumkan Nama-nama Menteri Kabinet 20 Oktober 2024

"Iya, sampai saat ini saya belum mendengar secara fix, karena yang kita konsentrasi baru pada acara-acara resmi yang sepertinya kita harus fokus pada tanggal 20 Oktober bagaimana supaya pelantikan bisa berjalan dengan lancar," kata Dasco saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Pasalnya kata Dasco, dalam agenda tersebut akan banyak pihak-pihak penting yang akan hadir.

"Karena,di situ ,kan banyak tamu-tamu negara, kepala-kepala negara dari negara lain yang akan hadir," kata dia.

Baca juga: Gerindra Klaim Belum Bahas Jatah Menteri PDIP di Kabinet Prabowo 

Atas hal itu, menurut Wakil Ketua DPR RI tersebut, pihaknya bersama dengan para pimpinan parpol di KIM yang tergabung di pemerintahan masih fokus pada agenda pelantikan tersebut.

"Jadi kita fokus di situ sehingga sedapat mungkin kelancaran dari pelantikan itu tidak akan terganggu oleh kegiatan kegiatan yang tambahan," tandas dia.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto akan mengumumkan jajaran menteri dalam kabinetnya pada 20 Oktober 2024.

"Nama kabinet akan disampaikan oleh Pak Prabowo sendiri pada saat pengumuman nama-nama kabinet pada tanggal 20 nanti," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Pengumuman jajaran menteri dilakukan setelah Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober.

Dasco mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi mengenai acara pelantikan presiden dan wakil presiden agar berjalan lancar.

"Karena di situ akan banyak tamu-tamu negara, kepala-kepala dari negara lain yang akan hadir," ujarnya.

Baca juga: Jokowi Dikabarkan Tolak PDI Perjuangan Masuk Kabinet Prabowo, Begini Kata Puan Maharani

Hal senada juga sudah disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Dia menyebut Prabowo kemungkinan akan mengumumkan jajaran menteri pada 20 Oktober.

"Saya pikir iya ya, mestinya seperti itu, karena semaksimal mungkin tidak ada vakum, mungkin seperti itu tekniknya," kata Moeldoko seusai acara Peluncuran Technical Cooperation Program Regenerasi Petani, di Kantor Staf Presiden, Rabu (2/10/2024).

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini