News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ketua MPR Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo Cerita soal Suka Duka Kepemimpinan

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Pertemuan digelar di restoran Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam, (8/10/2024). (Instagram Jokowi).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga merupakan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkap terkait dengan pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

Pertemuan tersebut terjadi di Plataran Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam selama dua jam.

Kata Muzani, pertemuan antara keduanya merupakan suatu hal yang wajar terjadi.

"Ya ngobrol biasa, namanya Pak Jokowi kan akan segara mengakhiri masa kepresidenannya," kata Muzani saat ditemui awak media di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Muzani meyakini pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi juga berisikan soal bagiamana kisah kepemimpinan.

Dalam hal ini, kata dia, cerita yang dimaksud terkait dengan suka duka.

"Dan Pak Prabowo akan segera ambil alih meneruskan kepemimpinannya, hingga ya cerita suka duka," ujar Muzani.

Baca juga: Prabowo Disebut Bakal Boyong Kader PDIP Masuk Kabinet, Pengamat Singgung Posisi Jokowi

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membeberkan soal pertemuan antara Presiden RI Jokowi dengan presiden terpilih RI Prabowo Subianto, di Plataran Senayan, Selasa (8/10/2024) malam tadi.

Kata Dasco, sejatinya pertemuan antara kedua tokoh itu memang bukan kali ini terjadi. Hal itu dilakukan kadang sekadar untuk makan malam bersama.

"Kalau dibilang pertemuan dalam rangka apa, kedua tokoh ini memang kerap brtemu dan sesekali bertemu di luar makan. Kan gitu," kata Dasco saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Ketua MPR RI yang juga Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat ditemui awak media di Gedung Nusantara V DPR/MPR/DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).  (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Dasco menyatakan, sejatinya dalam pertemuan itu belum diketahui secara rinci apa yang disampaikan oleh keduanya.

Namun, dirinya bisa memastikan kalau dalam pertemuan tersebut pasti membahas soal transisi kepemimpinan yang mulai tanggal 20 Oktober nanti akan dipimpin oleh Prabowo Subianto sebagai presiden kedelapan.

"Dan pembicaraan pembicaraan saya tidak tahu persis secara rinci apa karena 2 jam lebih. Tapi paling tidak saling tukar menukar informasi dan bicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan di tgl 20 Oktober," kata dia.

Baca juga: Bukan Batu Tulis, Pertemuan Prabowo dan Megawati Bakal Digelar di Restoran Sederhana di Jakarta

Saat disinggung soal ada atau tidaknya pembahasan soal komposisi kabinet antara pertemuan itu, Wakil Ketua DPR RI tersebut menyatakan, sejatinya pasti ada pembahasan soal tersebut.

Hanya saja secara detail, dirinya belum dapat membeberkan kepada publik.

"Saya belum tahu persis isi pembicaraannya mengenai kabinet atau enggak, tapi biasanya secara umum umum mungkin ada satu dua disampaikan dan saya juga belum tahu responnya bagaimana," ujar dia.

"Karena saya juga belum ketemu dari semalam. Baru nanti siang saya rencana ketemu," tandas Dasco.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini