News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dibuka Jokowi, Relawan Incorporated Hadirkan Berbagai Olahan Makanan di Trade Expo Indonesia

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Event Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 yang berlangsung di Hall Nusantara, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, 9-12 Oktober 2024.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Incorporated turut meramaikan event Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 yang berlangsung di Hall Nusantara, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, 9-12 Oktober 2024.

Acara ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam event tersebut, Relawan Incorporated memperkenalkan berbagai produk olahan yang dibuat langsung oleh anggotanya, di antaranya berbahan dasar rumput laut.

Pendiri Relawan Incorporated Utje Gustaaf Patty mengatakan bahwa partisipasi mereka dalam TEI ke-39 ini adalah bagian dari upaya untuk mempromosikan produk-produk relawan ke masyarakat Indonesia dan dunia internasional.

"Melalui Trade Expo Indonesia ini diharapkan produk-produk relawan micro, kecil dan menengah yang merupakan anggota Relawan Incorporated dapat dikenal masyarakat Indonesia dan internasional," kata Utje Gustaaf di Jakarta, Minggu (13/10/2024).

Utje yang merupakan Ketua Umum Bara JP ini pun menyatakan optimis, melalui TEI produk-produk Relawan Incorporated akan dikenal masyarakat luas.

Selain mempromosikan di TEI 2024, lanjut Utje, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag), serta beberapa minimarket atau ritel untuk memasarkan produk-produk Relawan Incorporated melalui jalur UMKM.

"Saat ini Relawan Incorporated sudah memiliki gerai di Bandara El Tari Kupang, NTT. Insya Allah ke depannya, produk-produk Relawan Incorporated bisa dibeli di minimarket-minimarket, juga ritel-ritel lainnya," ujar Utje.

Kemudian Utje menjelaskan bahwa Relawan Incorporated merupakan wadah bagi para relawan Jokowi dan Prabowo-Gibran menjadi satu.

Katanya, Relawan Incorporated memiliki perhatian pada pemberdayaan ekonomi relawan, khususnya kepada relawan-relawan yang belum diberdayakan. Melalui binaan relawan Incorporated relawan- relawan ini akan menjadi pelaku UMKM.

Utje menambahkan, berkat keikutsertaan di TEI 2024, Relawan Incorporated telah bersepakat dengan beberapa pihak untuk mengembangkan dan memasarkan produk-produk para relawan.

Baca juga: Buyer Luar Negeri Antusias Datangi Ajang Trade Expo Indonesia 2024

"Ini merupakan kabar gembira buat kami semua yang tergabung dalam Relawan Incorporated. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih bagus lagi perkembangannya," pungkas Utje. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini