News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Speedboat di Maluku Utara

Jenazah Benny Laos akan Disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Sekjen NasDem akan Hadir

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenazah Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos dibawa menggunakan helikopter dari Pulau Taliabu, Maluku Utara, ke Luwuk, Sulawesi Tengah, Minggu (13/10/2024). Jenazah Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Jenazah Benny di RSPAD Gatot Subroto dijadwalkan akan tiba sekitar pukul 17.00 WIB sore ini.

Baca juga: Detik-detik Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal, Nadi Tak Berdenyut 2 Jam, Sempat Jalani RJP

Demikian kabar itu dipastikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim.

"NasDem pendukung utama alm BL (Benny Laos), kami sedang menunggu kedatangan jenazah yang akan disemayamkan di RSPAD - Jakarta," kata Hermawi saat dikonfirmasi Tribun, Minggu (13/10/2024).

Terkait dengan hal tersebut, Hermawi menjelaskan dirinya secara pribadi akan hadir langsung untuk memberikan ungkapan belasungkawa ke RSPAD.

Hanya saja, Hermawi tidak menjelaskan secara detail siapa saja politikus dari NasDem lainnya yang akan datang menyampaikan belasungkawa.

"Kami sangat berduka kehilangan BL. saya akan datang melayat sore ini di RSPAD," tandas Hermawi.

Sebelumnya, DPP Partai NasDem menyatakan, menjadi salah satu pihak yang merasakan duka mendalam atas insiden terbakarnya speedboat di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara yang ditumpangi calon gubernur Maluku Utara Benny Laos.

Baca juga: AHY soal Kader Partai Demokrat Meninggal dalam Kecelakaan Speedboat Benny Laos

Benny Laos dinyatakan menjadi salah satu korban meninggal dunia atas insiden tersebut, usai menjalani perawatan intensif selama kurang lebih dua jam di RSUD Bobong akibat luka yang dialami.

Atas keadaan tersebut, Partai NasDem sebagai partai pengusung Benny Laos di Pilkada Maluku Utara belum menyatakan sikap apapun selain menunggu proses pemakaman.

"Kami akan menuntaskan proses pemakaman beliau (Benny Laos) yang direncanakan hari Selasa," kata Hermawi saat dimintai tanggapannya, Minggu (13/10/2024).

Kata Hermawi, kemungkinan pembahasan terkait dengan langkah-langkah lanjutan dari NasDem baru akan dilakukan setelah pemakaman terhadap Benny Laos rampung dilakukan.

Termasuk kata dia, soal bagaimana melakukan komunikasi dengan partai-partai pengusung lainnya untuk Benny Laos, salah satunya Partai Demokrat.

"Setelah itu kami akan segera berembuk dengan partai-partai pendukung, dengan Cawagub dan tim sukses serta keluarga almarhum untuk mengambil langkah-langkah cepat dan pasti," ujar Hermawi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini