News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Speedboat di Maluku Utara

Mendagri Tito Karnavian Beri Wejangan Agar Anak-anak Almarhum Benny Laos Kuat Hadapi Cobaan

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mendagri Tito Karnavian yang datang melayat kedua kalinya, bersama istrinya, Tri Suswati melayat ke rumah duka tempat disemayamkannya almarhum Benny Laos, di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto di Jakarta Pusat, tempat disemayamkannya jenazah almarhum calon gubernur Maluku Utara, Benny Laos, silih berganti didatangi para pelayat pada Senin 14 Oktober 2024. 

Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com di lokasi sejak Senin pagi sekira pukul 09.00 WIB, datang melayat Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Kemudian disusul Mendagri Tito Karnavian yang datang melayat kedua kalinya, bersama istrinya, Tri Suswati. 

Tito datang ke rumah duka sekira pukul 12.21 WIB dan masih mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) warna putih dan istrinya Tri Suswati mengenakan pakaian warna senada, kebaya putih. 

Baca juga: Ahmad Sahroni Dorong Sherly Tjoanda Jadi Pengganti Benny Laos sebagai Cagub Maluku Utara

Saat datang ke lokasi, Tito sempat berbicara dengan pihak keluarga, dan anak-anak Benny Laos yang ada di lokasi, Benneth Edbert Laos dan Bennedictus Edrick Laos yang terlihat menganggukkan kepalanya.

Saat wawancara bersama awak media, Tito mengaku memberi nasihat kepada anak-anak almarhum agar kuat menjalani cobaan dari Tuhan. 

"Kepada anak-anaknya tentu kita berikan kekuatan. Ini adalah takdir Tuhan," kata Tito di lokasi. 

Baca juga: Pertimbangan Partai Koalisi Sepakati Sherly Tjoanda Gantikan Benny Laos di Pilkada Malut

Tito berpesan kepada anak-anak Benny Laos bahwa kejadian ini adalah takdir Tuhan, dan keluarga harus tetap kuat mengarungi kehidupan.

"Jadi harus kuat satu keluarga menghadapi cobaan ini," katanya.

Benny Laos meninggal dunia dalam tragedi terbakarnya speedboat di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024) siang.

Jenazah calon gubernur Maluku Utara tersebut rencananya akan dimakamkan Selasa (15/10/2024) besok di San Diego Hills, Karawang Jawa Barat. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini