News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Respons Gus Ipul, Natalius Pigai, Hingga Karding Usai Dipanggil Prabowo, Ada yang Mengaku Prajurit

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Komisioner Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih, Prabowo Subianto memanggil sejumlah kandidat yang akan menjadi menteri di kediaman Prabowo, rumah Kertanegara IV, Jakarta, Senin (14/10/2024). 

Setelah pertemuan, mereka mendapat arahan khusus dari Prabowo Subianto.

Misalnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan Prabowo memintanya untuk menjalankan program agar tepat sasaran di Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

"Pada dasarnya, Pak Presiden Prabowo ingin segala program di Kementerian Sosial bisa tepat sasaran. Tidak salah sasaran, maka konsolidasi data itu amat sangat dibutuhkan," kata Gus Ipul.

Namun begitu, Gus Ipul tidak merinci apakah nantinya dirinya akan kembali menjabat Menteri Sosial RI.

Hal yang pasti, Prabowo memintanya untuk mengurus agar bantuan sosial (bansos) agar tepat sasaran.

Baca juga: Pimpinan MPR Serahkan Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran ke Jokowi

"Tunggu besok aja kalau itu, tunggu besok kalau itu, tapi intinya dia berharap data-data baik untuk kepentingan Bansos atau kepentingan kepentingan yang lain itu harus akurat, harus valid. Sehingga nanti program pemerintah itu tepat sasaran dan diharapkan nanti benar-benar terwujud satu data," ungkapnya.

Sementara itu, Politikus PKB, Abdul Kadir Karding yang juga dipanggil Prabowo mengungkap dirinya diminta untuk memperkuat perlindungan kerja untuk imigran Indonesia di luar negeri.

"Presiden terpilih, untuk yang pertama, diminta fokus untuk memperkuat perlindungan terhadap pekerja-pekerja kita atau buruh migran kita di luar negeri," jelasnya

Karding menambahkan pihaknya berharap nantinya peluang kerja di luar negeri nantinya bisa membuka lapangan kerja untuk di Indonesia.

"Kita berharap dari situ juga nanti akan membantu membuka lapangan kerja terutama di sektor yang ada di luar negeri," jelasnya.

Baca juga: Cak Imin: PKB Akan Memperkuat Kabinet Prabowo-Gibran

Berbeda dengan Karding dan Gus Ipul, Aktivis Natalius Pigai enggan membocorkan pos kementerian yang akan ditugaskan kepada dirinya.

Hanya saja, memang sudah ada permintaan dari Prabowo agar membantu menjadi menteri.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini