News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Daftar 3 Alumni Taruna Nusantara yang Sudah Menghadap Prabowo, Ada AHY hingga Prasetyo Hadi

Penulis: Jayanti TriUtami
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Pada kesempatan tersebut ada 49 orang yang menghadap Prabowo, mulai siang hingga malam hari. Beberapa diantaranya adalah wajah-wajah lama yang merupakan menteri di kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ada juga tokoh dan politisi partai. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil sejumlah calon menteri ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). 

Di antara puluhan tokoh tersebut, terdapat tiga alumni SMA Taruna Nusantara Magelang yang menjadi kandidat kuat calon menteri kabinet Prabowo-Gibran. 

Ketiganya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, dan politisi Partai Gerindra Prasetyo Hadi. 

Ditemui seusai menghadap Prabowo, AHY enggan mengungkap secara rinci jabatan apa yang bakal ditempatinya di kabinet lima tahun ke depan. 

Ia hanya memberi kisi-kisi soal pembangunan fisik dan sumber daya manusia (SDM). 

"Biar Beliau (Prabowo) sendiri yang akan mengumumkan menjelaskan tetapi beliau ingin pembangunan ke depan semakin sukses pembangunan itu fisik maupun ADM, saya rasa bagian yang tidak terpisahkan," ucap AHY, Senin. 

Kendati demikian, AHY mengakui dirinya dan sejumlah tokoh yang hadir diminta Prabowo untuk menjadi bagian dari pemerintahan ke depan. 

Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap kabinet mendatang bisa menjadi super tim untuk mewujudkan Indonesia Maju. 

"Dan saya sendiri diminta untuk bisa membantu menjalankan peran yang strategis ke depan," ucapnya.

"Bersyukur dan ini sebuah kehormatan untuk bisa menjadi salah satu bagian dari tim yang bapak Prabowo akan bentuk yang mudah-mudahan menjadi super tim untuk bisa menjalankan tugas-tugas dan mewujudkan visi misi beliau sebagai presiden periode 2024-2029."

Sama halnya dengan AHY, Sugiono juga enggan banyak bicara soal posisi yang diberikan Prabowo kepadanya.

Baca juga: Prabowo soal Calon Menteri dari PDIP dan PKS: InsyaAllah, Banyak Ketum Ajukan Kalangan Profesional

Sugiono sebelumnya santer dikabarkan akan menjadi Menteri Luar Negeri (Menlu) menggantikan Retno Marsudi. 

Meski kabar burung sudah beredar luas, Sugiono tetap enggan memberi bocoran ketika awak media menanyakan soal isu tersebut. 

Ia hanya mengaku siap ditempatkan di posisi mana pun. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini