News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Anies Ucapkan Selamat kepada Calon Menteri Prabowo, Harap Bisa Bermanfaat untuk Rakyat

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para calon menteri kompak memakai baju putih saat foto bersama dalam pembekalan hari pertama di kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto, Hambalang, Jawa Barat. /Foto: Dokumentasi Dito Ariotedjo

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada calon menteri dan wakil menteri Presiden Terpilih Prabowo Subianto. 

“Selamat bertugas kepada mereka-mereka yang akan mendapatkan tugasnya,” kata Anies di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI) Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2024). 

Baca juga: Profil Riaz Shah, Pemateri Agenda Pengarahan Calon Menteri Prabowo-Gibran

Ia mengingatkan ihwal tugas tersebut merupakan amanah besar atas nama rakyat. 

Sehingga ia juga berharap kinerjanya juga dapat memberikan manfaat bagi rakyat di masing-masing sektor yang para calon menteri dan wakil menteri ini bakal emban.

“Dan ini adalah sebuah amanah yang besar atas nama rakyat untuk bisa menjalankan kewenangan di sektornya masing-masing. Karena banyak sektor nih, di sektornya masing-masing,” tuturnya.

“Jadi tugas itu diembankan, ini ada proses politik yang sedang berjalan. Kita hormati prosesnya dan kita berharap kinerja yang nanti muncul adalah kinerja yang memberikan manfaat bagi rakyat banyak di sektor tersebut,” sambung Anies. 

Diketahui, sejumlah pihak dipanggil Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Mereka digadang-gadang bakal menempati kursi menteri dan calon menteri di pemerintahan mendatang.

Baca juga: Arsjad Rasyid Senang Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan di Pemerintahan Prabowo

Pemanggilan ini tidak hanya mencakup tokoh-tokoh politik, tetapi juga kalangan profesional, akademisi, dan praktisi dari sektor swasta yang dinilai memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

Setelah itu, pihak-pihak yang diundang Prabowo itu diberi pembekalan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat selama dua hari dari 16-17 September. 

Mereka pembekalan dari Prabowo tentang geopolitik, kesuksesan sebuah negara, dan produk domestik bruto atau gross domestic product (GDP/PDB).

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini