News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Yusril Bagikan Momen Kebersamaan Para Calon Menteri dengan Prabowo-Gibran, Bakal Dilantik 21 Oktober

Penulis: Rifqah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yusril Ihza Mahendra bagikan momen kebersamaan para calon menteri dengan Prabowo-Gibran, sebut bakal dilantik 21 Oktober mendatang.

TRIBUNNEWS.COM - Para calon menteri Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tampak berfoto bersama usai pembekalan di Hambalang, Jawa Barat.

Momen foto bersama itu diunggah oleh calon Menteri Koordinator (Menko) Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yusril Ihza Mahendra di media sosial pribadinya.

Dalam foto yang diunggah tersebut, terlihat Prabowo, Gibran, dan para calon menterinya kompak berpakaian putih.

Hanya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saja yang terlihat masih mengenakan seragam Polri.

Selain Yusril, para calon menteri yang hadir di antaranya Nusron Wahid, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Yandri Susanto, Maman Abdurrahman, Tito Karnavian, Rosan Roeslani, Budi Gunawan, hingga Fadli Zon.

"Usai mengikuti pembekalan tugas-tugas pemerintahan yang akan datang yang diberikan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, para peserta berfoto bersama dalam suasana santai." 

"Presiden dan Wakil Presiden akan dilantik tanggal 20 Oktober, sementara para menteri kabinet akan dilantik keesokan harinya, Senin 21 Oktober 2024," tulis Yusril di Instagram pribadinya, @yusrilihzamhd, Rabu (16/10/2024).

Para Calon Menteri Prabowo-Gibran Akan Terima Pembekalan Lanjutan

Pembekalan untuk para calon menteri Prabowo-Gibran itu ternyata masih berlanjut.

Ketua Umum Projo sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi mengatakan para calon menteri itu bakal kembali menerima pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Namun, Budi  tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai waktu pembekalan lanjutan itu.

Dia hanya mengatakan hari Jumat, tanpa menjelaskan apakah Jumat minggu ini atau pekan depan setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

Baca juga: Prabowo yang Memberikan Arahan kepada Calon Menteri di Hari Pertama, Gibran Mendengarkan

"Nanti hari Jumat,” kata Budi Arie saat ditemui di sekitar gerbang depan kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Budi dan sejumlah calon menteri Prabowo lainnya sudah mengikuti rangkaian pembekalan di Hambalang sejak Rabu pagi pukul 08.00 WIB.

“Pembekalan mulai dari jam 8 pagi bicara tentang geostrategi, geopolitik, geoekonomi, dan bagaimana mensolidkan tim kabinet Prabowo-Gibran,” kata Budi Arie.

“Problem geopolitik, geoekonomi, geostrategis yang terus mengalami dinamika yang sangat krusial, termasuk juga tadi ditutup bagaimana dengan program pangan dan nutrisi untuk keluarga, dan ini sesuai dengan janji pak Presiden memberi makan bergizi,” ungkapnya.

Dia juga menyebut bahwa Gibran juga turut mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai. 

Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak ikut memberikan pembekalan sebagaimana yang dilakukan oleh Prabowo.

(Tribunnews.com/Rifqah/Reza Deni)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini