News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mendagri Lantik Pj Gubernur Jakarta Teguh Setyabudi & Pj Gubernur Papua Tengah Anwar Harun Damanik

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Proses pelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi dan Pj Gubernur Papua Tengah Anwar Damanik di Gedung Kemendagri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Teguh Setyabudi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta menggantikan Heru Budi Hartono.

Pelantikan berlangsung di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024). 

Baca juga: Jokowi Teken Keppres Pemberhentian Heru Budi Hartono Sebagai Pj Gubernur Jakarta

Selain Teguh, Tito juga melantik Pj Gubernur Papua Tengah Anwar Harun Damanik menggantikan Ribka Haluk yang bakal jadi calon menteri Presiden Terpilih Prabowo Subianto. 

"Demi Allah saya bersumpah, saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD NKRI Tahun 1945 dan peraturannya dengan selurus-lurusnya," ujar kedua Pj yang dilantik saat mengucap sumpah. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi. (ist)

Teguh Setyabudi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil di Kementerian Dalam Negeri. 

Ia merupakan alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atau Fisipol Universitas Gadjah Mada. 

Dia mulai menjadi PNS pada 1993.

Sementara itu Anwar Damanik sebelumnya merupakan Asisten II Setda Papua Tengah Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan menjadi Plh. Sekda Papua Tengah, pasca Valentinus Sudarjanto Sumito, dilantik menjadi PJ Bupati Mimika pada 20 Juni 2023.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini