News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terima Penghargaan Tokoh Transformasi Politik dan Demokrasi, Doli Kurnia: Kami Fokus Bekerja

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Tokoh Transformasi Politik dan Demokrasi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Tokoh Transformasi Politik dan Demokrasi.

Doli menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diterimanya, yang dinilai sebagai dorongan untuk mengakselerasi demokrasi demi kepentingan rakyat Indonesia.

Bagi Doli, penghargaan ini merupakan kejutan sekaligus momen kebanggaan.

Baca juga: Gandeng Pay Burman, Ahmad Doli Kurnia Umumkan Rencana Bikin Album Bertema Nasionalisme

Ia menyadari bahwa hal ini membawa tanggung jawab tambahan, karena sebagai anggota DPR RI, ia harus terus mempertahankan kinerja dan performa dalam melakukan transformasi politik dan demokrasi.

"Campur haru, senang, terima kasih. Penghargaan ini memicu motivasi saya untuk bekerja lebih baik lagi untuk rakyat Indonesia," kata Doli dalam keterangan yang diterima, Jumat (18/10/2024).

Selama menjabat, Doli dikenal sebagai salah satu tokoh kunci di Komisi II DPR RI, yang mencetak rekor dengan menghasilkan 160 Undang-Undang (UU).

Prestasi ini bukan hanya dianggap sebagai pencapaian individu, tetapi juga mencerminkan kerja sama dan dedikasi seluruh anggota komisi.

Doli menekankan bahwa keberhasilan tersebut tidak dihasilkan dari target yang jelas, melainkan dari kerja keras dan komitmen anggota Komisi II untuk kepentingan rakyat.

Meskipun target legislasi awalnya lebih tinggi, yaitu 270 UU, tantangan lain seperti pengawasan dan budgeting membuat pencapaian 160 UU menjadi signifikan.

“Kami fokus bekerja," imbuhnya.

Sementara itu, menyongsong pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto, Doli berharap dapat melanjutkan pencapaian yang telah diraih selama dua periode kepemimpinan Joko Widodo.

Baca juga: Pengamat Sebut Nama Airlangga Hartarto dan Ahmad Doli Kurnia di Balik Capaian Golkar di Pemilu 2024

Ia percaya bahwa transformasi politik dan penguatan demokrasi harus terus dilakukan untuk mencapai tujuan nasional yang adil dan makmur.

Doli juga menyoroti pentingnya modernisasi birokrasi sebagai faktor penentu dalam pelayanan publik.

Ia berpendapat bahwa untuk mencapai transformasi yang diinginkan, perlu ada evaluasi menyeluruh terhadap catatan selama 26 tahun era reformasi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini