News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Prabowo dan Gibran

Besok Pelantikan Presiden Terpilih, Pertemuan Prabowo dan Megawati Batal? Ini Kata PDIP & Gerindra

Penulis: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rencana pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak juga terealisasi hingga Jumat (18/10/2024) atau dua hari jelang pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Minggu (20/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak juga terealisasi hingga Jumat (18/10/2024) atau dua hari jelang pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Minggu (20/10/2024).

Padahal sebelumnya rencana pertemuan antara kedua ketua umum parpol besar itu sempat disebut-sebut akan dilakukan sebelum pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Baca juga: 2 Hari Jelang Pelantikan Presiden, Prabowo-Megawati Tak Kunjung Bertemu

Lantas bagaimana kelanjutan rencana pertemuan Prabowo dengan Megawati?

Apakah akan dilakukan hari ini, sehari sebelum pelantikan presiden terpilih besok?

Atau pertemuan itu malah tak jadi dilaksanakan sebelum pelantikan Prabowo?

Berikut rangkuman tanggapan petinggi PDIP terkait kelanjutan rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo Subianto.

Hasto Tak Beri Kepastian

Jumat (18/10/2024) kemarin Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto tak memberi kepastian mengenai kapan pertemuan Megawati dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto dilaksanakan.

Hasto mengatakan, sejatinya Megawati telah mengutus politikus senior PDIP, Pramono Anung dan dirinya untuk berkomunikasi dengan Prabowo.

"Jadi sebenarnya kan Mas Pramono Anung, saya sudah menjadi utusan dari Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto, saat ditemui di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024).

Baca juga: Budi Gunawan Ikut Pembekalan di Hambalang, Sekjen PDIP Bantah Partainya Masuk Kabinet Prabowo

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) ini menegaskan, PDIP menghormati Prabowo yang saat ini sedang menggodok kabinetnya.

"Bu Mega dan Pak Prabowo sangat baik saling menghormati menjadi sahabat dan tentu saja untuk kepentingan Indonesia Raya," ujar Hasto.

Hasto menuturkan, PDIP berharap kabinet Prabowo dapat bekerja secara profesional dan cepat untuk mengatasi tantangan.

"Sikap dari PDIP terhadap kepemimpinan baru berharap agar kabinet itu dapat bekerja profesional bergerak cepat untuk mengatasi tantangan kita ke depan," ucapnya.

Ganjar Duga Megawati-Prabowo Tak Bertemu Sebelum Pelantikan Presiden

Sementara, Ketua DPP PDIP, Ganjar Pranowo menduga pertemuan Megawati dan Prabowo tak akan digelar sebelum pelantikan presiden pada Minggu (20/10/2024).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini