News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Prabowo dan Gibran

Mahfud MD Batal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Jenguk Ibunda di Surabaya Pagi Ini

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan calon wakil presiden nokor urut 3 pada Pilpres 2024, Mahfud MD, bersama istri menjenguk ibunya di Surabaya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan calon wakil presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Mahfud MD, batal menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR-MPR RI Senayan Jakarta pada hari ini Minggu (20/10/2024).

Meski telah mendapat undangan resmi dari MPR, Mahfud batal menghadiri pelantikan karena harus menjenguk ibunya yang sedang terbaring kurang sehat di Surabaya Jawa Timur.

Tampak dalam foto yang diunggah di akun Instagram resminya pada Minggu (20/10/2024) pagi, @mohmahfudmd, Mahfud tampak menggenggam tangan ibundanya yang tengah terbaring di ranjang.

Mahfud juga tampak didampingi istrinya, Zaizatun Nihajati.

Mantan Menko Polhukam RI itu pun berdoa untuk kesehatan ibu kandungnya tersebut dan juga untuk ibu pertiwi Republik Indonesia.

"Aku punya dua ibu utama. Yang satu ibu kandung. Yang satu ibu pertiwi. Pagi ini aku melihat ibu kandungku di Surabaya. Maunya berdoa untuk kesehatannya, tapi sebelum aku berdoa, ibukulah yang lebih dulu mendoakan kesehatanku. Begitulah ibuku. Semoga ibu pertiwi Indonesia lebih sehat dengan Sidang MPR," tulis Mahfud di akun Instagramnya yang terkonfirmasi pada Minggu (20/10/2024).

"Oh ya, saya dan istri tiba di Surabaya pagi ini, langsung menemui ibuku yang sedang terbaring. Ya Allah, berilah kesehatan pada ibuku," sambungnya.

Mahfud juga menjelaskan di akun X (dulu Twitter) resminya.

Ia mengatakan juga telah memberitahukan perihal tersebut kepada pimpinan MPR.

"Pagi seharusnya saya siap-siap ke Gedung MPR untuk menghadiri Pelantikan Presiden. Tetapi tiba-tiba saya harus menengok Ibu di Surabaya," tulis Mahfud.

"Saya sudah beritahukan kepada Pimpinan MPR bahwa saya absen pada acara di MPR. Ibu saya sudah berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT," sambung dia.

Sebelumnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengatakan telah menerima undangan dari MPR RI untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Mahfud yang juga mantan anggota DPR itu mengatakan akan hadir dalam acara yang digelar di gedung DPR-MPR Senayan Jakarta pada Minggu (20/10/2024) mendatang itu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini