News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Prabowo dan Gibran

Warga di Area Patung Kuda Jakarta Rela Berpanas-panasan Lihat Prosesi Pelantikan dan Pidato Prabowo

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Situasi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, saat nonton bareng prosesi dan pidato Presiden Prabowo Subianto, Minggu (20/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak warga yang rela berpanas-panasan di bawah terik matahari, dalam acara panggung hiburan rakyat yang berlangsung di sepanjang kawasan Sudirman hingga Thamrin, Jakarta  Minggu (20/10/2024).

Meski waktu menuju pukul 12.00 WIB serta cuaca cukup panas, masih terlihat banyak masyarakat yang tetap berada di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

Masyarakat tak hanya ingin menyaksikan hiburan panggung rakyat, namun mereka juga cukup antusias menyaksikan prosesi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Salah seorang warga, Subari (47), mengungkapkan dirinya sangat antusias ingin mengikuti prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Dirinya rela menyaksikan pidato di kawasan Patung Kuda, sembari berharap iring-iringan Prabowo-Gibran dapat melalui kawasan tersebut.

Baca juga: Jadwal Agenda Panggung Pesta Rakyat, Dimeriahkan JRock, Govinda hingga ADA Band

"Saya sengaja nonton di sini pelantikannya. Sekalian merayakan bareng warga lain," ungkap Subari di kawasan Parung Kuda, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Saya tetap di sini sambil tunggu kalo misalnya Presiden Prabowo lewat sini (Patung Kuda). Kan kalau ketemu seneng kita," sambungnya.

Sebelumnya, ribuan warga nonton bareng alias nobar, prosesi Pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto, di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Berdasarkan pantauan Tribunnews, warga telah memadati kawasan Sudirman-Patung Kuda sejak pagi.

Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga telah ramai memadati titik panggung hiburan rakyat.

Tak hanya masyarakat dan pedagang UMKM, fasilitas kesehatan seperti mobil ambulance juga keamanan juga telah bersiaga.

Salah seorang warga yang hadir di lokasi, Hasna, mengungkapkan dirinya telah hadir di kawasan Patung Kuda sejak pukul 07.00 WIB.

Dirinya bersama keluarganya mengaku mendatangi kawasan Patung Kuda untuk menonton panggung hiburan, yang dimeriahkan oleh berbagi musisi Tanah Air.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini