News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Menteri Raja Juli Antoni Ungkap Pesan Prabowo untuk Jaga Kawasan Hutan 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengajak semua pihak untuk mengelola hutan demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Raja Juli Antoni mengaku ingin menyelesaikan permasalahan permasalahan yang sudah ada selama ini, seperti keterlanjuran Kebun Sawit di dalam Kawasan Hutan.

Dalam setiap diskusinya, Presiden Prabowo Subianto meminta Raja Juli untuk menjaga hutan. 

"Pak Prabowo dalam beberapa pertemuan selalu mengingatkan saya, jaga hutan, jaga hutan. Namun dalam kesempatan lain saat ngobrol berdua beliau juga menginginkan hutan dapat memberikan manfaat kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.” ujar Raja Juli melalui keterangan tertulis, Selasa (22/10/2024).

Dirinya mengingatkan bahwa hutan Indonesia memiliki nilai strategis sebagai paru-paru dunia. 

Meski begitu, tidak juga melupakan bahwa banyak Program Strategis Nasional untuk mencapai Indonesia Emas 2045 juga membutuhkan kontribusi dari sektor kehutanan. 

Selain itu, Raja Juli menegaskan bahwa dia pribadi bukanlah orang yang birokratis, karena itu dia terbuka untuk berdiakusi dengan siapapun yang memiliki ide untuk pengembangan sektor kehutanan, 

"Saya pribadi bukanlah orang yang birokratis, siapapun, CSO, pelaku usaha, bahkan staf yang bukan Eselon sekalipun, jika memiliki ide dan pemilikiran untuk pengelolaan kehutanan, silahkan atur waktu untuk berdiskusi dengan saya.” pungkasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini