News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tata Motors Bukukan Kenaikan Penjualan Ritel 39 Persen

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia mencatat tren penjualan positif, di tengah lesunya industri otomotif saat ini.

Selama bulan Agustus 2015, brand mobil asal India ini berhasil meraih penjualan ritel tertinggi sejak September 2013. Penjualan ritel ke konsumen tumbuh 39 persen. Sementara penjualan wholesale (dari TMDI ke jaringan diler) juga tumbuh positif, bahkan lebih tinggi. Yakni 145 persen.

Biswadev Sengupta, President Direktur TMDI dalam keterangan pers tertulis manajemen Tata Motors Jumat (11/9/2015) menyatakan, berdasarkan tahun fiskal April-Maret, dibandingkan April – Agustus angka penjualan ritel TMDI juga tumbuh 67 persen.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari semangat tim TMDI yang selalu memberikan pelayaan terbaik melalui 16 diler yang tersebar di Jawa, Bali dan Sumatera. Selain itu ini berkatpara konsumen yang sudah membeli kendaraan Tata Motorsyang mulai mempromosikan produk kita setelah mereka puas dengan biaya operasional produk-produk Tata Motors yang rendah,” ungkap Biswadev.

Menurut Biswadev, ke depan TMDI akan fokus pada aktivitas sosialisasi merk dan produk Tata yang beragam ke konsumen. TMDI juga akan mengintensifkan pendekatan langsung kepada target konsumen yakni segmen masyarakat di pedesaan, pasar-pasar, pertokoan, dan kawasan pemukiman pinggir kota.

Segmen lain yang juga dibidik adalah pengusaha UKM, korporasi dan institusi pemerintahan. "TMDI juga akan tetap memfokuskan diri pada perluasan jaringan diler resmi 3S, 2S dan saat ini tengah mulai membangun jaringan 1S," kata Biswadev. "Kami juga akan terus memperkuat layanan purna jual kepada hampir 2000 pemilik kendaraan Tata Motors di Indonesia," imbuhnya.

Untuk meyakinkan konsumennya di Indonesia akan keandalan produk otomotif ini, TMDI memiliki program pelayanan purna jual dan customer care ‘Peace of Mind’ yang menawarkan garansi, layanan 24 jam On-road Assistance, dan jaminan suku cadang 1x24 jam atau gratis bila suku cadang terlambat tiba atau tidak tersedia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini