News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ford Keluar dari Pasar Indonesia

Mobil Ford Tetap Dijual di Indonesia

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT. Ford Motor Indonesia saat memamerkan model pembaruan Ford New Ranger pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015). Ford New Ranger hadir sebagai D-cab yang dibekali transfer case lebih kuat dengan kontrol elektronik yang memungkinkan pengemudi menggunakan fitur shift-on-the-fly dari pengaturan 4x2 ke 4x4 high hanya dengan tombol di konsol tengah. (Tribunnews/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kabar yang bikin shock banyak pihak dilakukan PT Ford Motor Indonesia.

Perusahaan mengumumkan penutupan operasional terkait dengan keputusan dari Ford Motor Global dengan alasan tidak adanya keuntungan berkesinambungan di pasar nasional.

Penutupan dilakukan di semua bagian, termasuk aktivitas impor serta jual-beli. Kendati demikian, FMI menyatakan tetap menjual produk Ford jika memang ada konsumen yang masih menginginkannya.

"Masih dijual sampai beberapa bulan ke depan di semua diler, kalau konsumen masih mau," ucap Lea Kartika Indra, Direktur Komunikasi FMI kepada KompasOtomotif, Senin (25/1/2016).

Lea tidak bisa memastikan soal stok mobil di 44 diler yang dimiliki FMI. Dirinya hanya mengatakan, kemungkinan stok tetap ada, meski tidak banyak, dan harus dicek lagi jumlah pastinya.

Rencana soal bagaimana menjual stok dan aktivitas jual-beli ini akan dikomunikasikan lebih lanjut.

Sebenarnya, Ford bukan tidak punya penggemar. Teknologi mobil hinga komitmen pelayanan melalui diler-diler megah sudah dimiliki.

Penjualan tahun lalu juga tak jelek-jelek amat, mencapai 6.103 unit, meski hanya bisa meraup market share 0,6 persen dari total penjualan mobil nasional.

Keputusan menutup operasi ini akan membuat kecewa sebagian penggemar, terutama calon konsumen yang sudah mengincar produk-produk berteknologi tinggi Ford.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini