News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sukses di Pasar Pulau Jawa, Tata Motors Kini Rintis Pasar Sulawesi

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dealer pertama Tata Motors di Pulau Sulawesi berlokasi di Jl. AP Pettarani Kav. E 18 No. 12, Makassar.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Setelah sukses menggarap pasar Pulau Jawa dan pasar Pulau Sumatera serta Bali, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, kini mulai menggarap pasar baru di Pulau Sulawesi.

Pasar baru di Sulawesi digarap melalui kehadiran jaringan dealer perdana Tata Motors, PT Celebes Prima Sejahtera (CPS) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dealer ini merupakan dealer dengan fasilitas lengkap karena menyediakan layanan penjualan dan purna jual sekaligus dengan layanan 3S (Sales, Service & Spareparts).

Secara nasional, CPS merupakan dealer 3S TMDI yang ke-20 yang telah beroperasi. Di luar itu, TMDI juga memiliki 69 titik layanan 2S (Servisdan Spare parts), 6 fasilitas 1S (Sales) dan 20 Spare parts ritel outlet di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

Total unit Tata Motors yang terjual selama tiga tahun beroperasi di Indonesia mencapai 3.000 unit.

“Celebes Prima Sejahtera (CPS) adalah dealer pertama Tata Motors di Sulawesi. Kami memilih CPS karena pengalamannya memasarkan kendaraan di Makassar dan kredibilitasnya yang teruji sangat baik di pemasaran otomotif di Sulawesi," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam keterangan persnya kepada Tribun, Selasa (1/8/2016).

"Kami yakin CPS dapat memajukan merek dan pemasaran kendaraan Tata Motors di Sulawesi,”lanjut Biswadev.

TMDI melihat Sulawesi merupakan pasar yang prospektif. Khususnya Sulawesi Selatan. Laju pertumbuhan ekonominya cukup tinggi.

Dealer ini sebenarnya sudah  beroperasi sejak enam bulan lalu. Total penjualan wholesales via dealer ini mencapai 100 unit dan dan 70 unit lebih diantaranya meerupakan penjualan retail.

 Jody Kosasih, Direktur Utama CPS optimistis produk-produk Tata Motors dengan standar kualitas global akan dapat bersaing di pasar otomotif Makassar yang ketat.

"Kendaraan niaga Tata Motors menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan biaya kepemilikan paling rendah di kelasnya dan dukungan harga suku cadang Tata Genuine Parts yang murah dan terbaik di kelasnya," kata Jody.

CPS berdiri di atas lahan seluas1850 m2 dengan luas showroom 400m2 dan luas area workshop 400 m2.

Dealer yang berlokasi di Jl. AP Pettarani Kav. E 18 No. 12, Makassar, juga dilengkapi ruang tunggu berdesain modern, area suku cadang dengan Tata Motors Genuine Parts lengkap.

CPS melengkapi dealer ini dengan bengkel 4 stall reguler dan 1 stall truck serta didukung oleh 10 team service yang handal.

CPS juga telah siap mengimplementasi program purna jual TMDI yakniprogram pelayanan purna jual 'Peace of Mind’ berupa layanan kepuasan pelanggan 24 jam On-road Assistance, 5 Tahun garansi atau 100.000 km dan Jaminan Suku Cadang 1x24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia) serta layanan Call Center 24 jam 0-800-1-828200.

.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini