News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontes Unik Modifikasi Truk Akan Digelar di Lapangan Maguwoharjo, Yogyakarta, 24 September Ini

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ternyata, kontes kreativitas modifikasi tidak hanya monopoli kendaraan pribadi saja. Kontes serupa bisa juga diaplikasikan pada truk, ya truk pengangkut barang yang sehari-hari banyak kita saksikan melintas di jalan raya dan jalan tol.

Untuk kedua kalinya, Kota Yogyakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kontes unik ini. Di kontes ini, semua peserta ditantang mengeksplor dan menampilkan kreativitas mereka dalam memodifikasi truk, kendaraan yang sehari-hari dipakai untuk mencari uang, sekreatif mungkin.

Usep Sofian dari KAYUSUPER, perusahaan penyelenggara kontes ini dalam obrolan dengan Tribunnews via telepon, Selasa (13/9/2016) malam mengatakan, kontes menargetkan 100 lebih peserta dari Pulau Jawa,Sumatera dan Kalimantan.

"Target kita kontes ini diikuti peserta dari Jawa Tengah,  Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Barat sampai Kalimantan Tengah," katanya.

Usep menjelaskan, penyelenggaraan kontes ini dilatarbelakangi oleh serinya manajemen KAYUSUPER mendapati kreativitas pengusaha karoseri bak truk dalam memenuhi pesanan pelanggannya.

"Kami banyak menemukan karoseri bak truk ternyata tidak hanya pesanan pembuatan bak truk tapi juga mendandani truk pemesannya dengan aneka modifikasi, termasuk bak truknya," jelas Usep.

KAYUSUPER sendiri selama ini dikenal sebagai perusahaan produsen kayu olahan untuk kebutuhan industri karoseri bak truk. Kayu-kayu tersebut diolah dari kayu karet di pabriknya di Jambi.

Karenanya, akan ada banyak kategori yang akan dilombakan di kontes modifikasi ini. Total ada 12 kategori terdiri dari SuperBest Kayusuper, SuperBest Eksterior, SuperBest Audio, SuperBest Interior, SuperBest Lighting, SuperBest Seni Lukis, SuperBest Seni Sticker, SuperBest Extreem.

Selanjutnya, kategori SuperBest Cat dan Warna, SuperBest Pilihan Sosmed, SuperBest Pilihan Pengunjung dan Superbest Hino.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bertindak sebagai sponsor utama di kontes ini.

Usep menjelaskan, penilaian seluruh kategori akan dilakukan oleh tim juri. Pada setiap kategori pihaknya akan diambil juara 1 dan 2. Dari para juara masing-masing kategori ini akan dipilih lagi juara umum 1, 2 dan 3 dan piala bergilir.

"Kita menyiapkan total hadiah Rp 150 juta," kata Usep.

Usep menjelaskan, Kontes Akbar Modifikasi Truk ini menjadi event gathering alias kopi darat nasional para
pelaku usaha otomotif yang bergerak di bidang ekspedisi transportasi khususnya karoseri dan pemilik truk serta ajang kumpul-kumpul para pecinta modifikasi truk.

Jika Anda tidak punya acara dan tertarik menyaksikan kontes ini, silakan datang ke Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 24 September 2016 mulai pukul 08.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini