News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Astra Otoparts Hadirkan 2 Varian Baru Shockbreaker Impor dari KYB, Apa Saja Keistimewaannya?

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Astra Otoparts menghadirkan dua model shockbreaker terbaru untuk kendaraan roda empat di Indonesia, masing-masing KYB New SR dan KYB New Lowfer Sports untuk pasar aftermarket di Indonesia yang menawarkan performa dan kenyamanan yang lebih baik dari peredam kejut standar pabrikan. Peredam kejut ini diimpor dari Jepang dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 10 juta per set, berisi 4 buah shockbreaker.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Otoparts Tbk menghadirkan shock breaker (peredam kejut) terbaru merk Kayaba untuk kendaraan roda empat di pasar aftermarket di Indonesia, masing-masing KYB New SR Special dan KYB Lowfer Sports. Dua tipe shock beraker Kayaba ini diperkenalkan di depan sejumlah komunitas otomotif dan jurnalis di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Sabtu (18/11/2017).

Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk Rio Sanggau mengatakan KYB New SR Special dan KYB Lowfer Sports merupakan dua tipe shock breaker berteknologi Jepang yang pengembangannya telah disesuaikan dengan karakter dan kontur jalan di Indonesia,

Keduanya ditawarkan sebagai pilihan terbaik bagi para pecinta otomotif dan pemilik mobil yang menginginkan suspensi lebih bagus dari suspensi bawaan pabrik namun tetap mengedepankan performa dan kenyamanannya.

KYB New SR ditujukan untuk mobil-mobil seperti Toyota Alphard, Harrier, Yaris, Fortuner, Altis, Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Mobilio dan Mazda CX-5.

"Saat mengganti peredam kejut biasanya kita harus memilih untuk mengedepankan performa atau aspek kenyamanan. Dengan shock breaker KYB New SR ini, kedua kebutuhan itu bisa didapatkan dengan seimbang," ungkap Rio Sanggau.

Tampilan lebih ceper dengan Lowfer Sports

Sementara, KYB Lowfer Sports ditujukan untuk mobil-mobil hatchback dan sedan sports seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Civic Turbo dan sejenisnya.

Dengan suspensi ini, penampilan mobil jadi terlihat lebih sporty karena mobil akan terlihat lebih ceper dari versi standar pabrikannya.   

"Suspensi ini didesain untuk mereka yang suka ceperin suspensi mobil. Dikembangkan sesuai standar pabrik. Suspensi ini berwarna kuning," ungkap Hiroyuki Aoike, Kayaba Engineering & Service Japan yang hadir di acara peluncuran suspensi ini. 

Shockbreaker KYB New SR Special (warna biru) dan KYB Lowfer Sports (warna kuning) dari Astra Otoparts Tbk. Dua suspensi ini diimpor dari Jepang untuk meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara yang lebih baik ketimbang suspensi bawaan pabrik. Keduanya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 5 jutaan sampai Rp 10 jutaan per set, berisi 4 unit shockbreaker.

Untuk suspensi Lowfer Sports ini, hadir pula versi Plus-nya. Yakni Lowfer Sports Plus. Untuk versi yang lebih advanced ini, Kayaba menghadirkan 14 level kelembutan/kekerasan, mulai dari yang lembut sampai yang hard yang bisa distel. "Grip roda ke permukaan aspal lebih mantap. Handling, cornering dan braking menjadi lebih baik," ujarnya.

Meski lebih pendek shock absorber ini, kenyamanan tetap dipertahankan. Mobil jadi kelihatan lebih stylish dan good looking.

Rio menjelaskan, baik shockbreaker KYB New SR maupun KYB New Lowfer Sports cara memasangnya ke mobil sangat praktis, tinggal plug and play. Tidak memerlukan modifikasi lagi. "Karena peredam kejut ini kami kembangkan sesuai dengan peredam kejut standar pabrikan mobil yang ada di Indonesia," kata Rio Sanggau.

Astra Otoparts memasarkan  shockbreaker KYB New SR Special KYB New Lowfer Sports di jaringan outlet Shop & Drive dan toko-toko spesialis shock breaker di Indonesia. Produk ini juga dipasarkan di jaringan bengkel modifikasi terkemuka di seluruh Indonesia.

KYB New SR dipasarkan di harga Rp 5 jutaan sampai Rp 7 jutaan untuk satu set shock breaker sebanyak 4 buah. Sementara, KYB Lowfer Sports dibanderol Rp 6 juta sampai Rp 8 juta per set (isi 4 buah). Khusus untuk KYB Lowfer Sports Plus ditawarkan seharga Rp 8 juta sampai Rp 10 juta. 

Semua shock breaker ini didatangkan Astra Otoparts dari Jepang.

Astra Otoparts juga memasarkan coil spring (per keong) untuk pasangan shock breaker KYB Lowfer Sports seharga Rp 3 juta sampai Rp 4 juta per set (berisi 4 buah per keong). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini