News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Medan Gelar Grand Final Ajang Modifikasi CustoMAXI 2017 Area Sumatera Utara

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puncak ajang kompetisi modifikasi CustoMAXI region Sumatera Utara akan digelar 9-10 Desember di Medan Fair, Kota Medan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  CustoMAXI, ajang kompetisi modifikasi online motor-motor MAXI Yamaha yang pertama di Indonesia bergaung di Kota Medan.

Puncak event yang dihelat head office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) via situs www.customaxiyamaha.com ini di tingkat regional Sumatera Utara, digelar pada 9-10 Desember di Plaza Medan Fair, setelah sebelumnya digelar di region Kisaran, Banda Aceh, Pekanbaru, Ujung Batu, Medan.

Di tiap region, ada ratusan peserta terlibat mengikuti kompetisi ini. Khusus gelaran di Medan ditangani main dealer PT Alfa Scorpii Medan dan ini terbuka untuk kelompok peserta perorangan, komunitas dan bengkel.

Kelas yang dikompetisikan adalah kelas harian, extreme, stylish, feminim. Dari masing-masing kelas, dipilih 1 pemenang dari tiap region dan The Best Nmax di babak grand final di Medan dengan hadiah uang tunai untuk pemenang region, dan hadiah utama finalis 1 unit Aerox 155 GP.

”Besarnya antusias konsumen dan komunitas terhadap MAXI Yamaha membuat kami menggelar ajang CustoMAXI ini di region Sumatera Utara agar mereka mendapatkan wadah untuk menampilkan hasil karyanya seperti modifikasi yang memang disukai penggemar motor,” kata Joni Lie, Chief Promosi Main Dealer PT Alfa Scorpii Medan.

Baca: Tata Motors Pasok Bus Pemadu Moda Ukuran Medium untuk Bandara Kualanamu

Baca: Hakim Kusno: Praperadilan Gugur Jika Pemeriksaan Pokok Perkara Digelar Hakim Pengadilan Tipikor

Puncak ajang kompetisi modifikasi CustoMAXI region Sumatera Utara akan digelar 9-10 Desember di Medan Fair, Kota Medan.

Berikut modifikasi yang dilakukan peserta di Medan:

Kelas Harian (Nmax dan Aerox 155)

Modifikasi dengan cara bolt-on (variasi beli jadi), tidak mengubah bentuk dasar bodi dan sasis secara drastis. Penilaian meliputi ide atau inovasi, tingkat kesulitan, harmonisasi dan finishing.

Stylish Airbrush & Sticker (Nmax dan Aerox 155)

Penggabungan jenis modifikasi dengan tampilan grafis visual apakah Racing, Airbrush dan Cutting Stiker dalam satu class penilaian. Ide atau inovasi, serta performa tampilan luar dan trik visual jadi faktor utama penilaian.

Extreme (Nmax dan Aerox 155)

Sudah mengalami ubahan bodi atau sasis secara extreme. Tapi tetap memenuhi unsur MEFRIK, (Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, Kreasi). Ide atau inovasi, performa tampilan luar dan trik modifikasi juga tingkat kesulitan tetap jadi faktor utama dalam penilaian.

Feminim (Nmax)

Kategori khusus bagi pemilik Nmax kaum hawa, dengan tampilan motor yang feminim. Modifikasi dengan cara menampilkan sisi feminim dari motor, agar terlihat lebih fashionable dan menarik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini