News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Siap-siap, Kontes CustoMAXI Akan Kembali Digelar, Babak Semifinalnya Nambah Jadi 10 Kota!

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Juara kategori modifikasi Yamaha Aerox, Dita Aditya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) berencana menjadikan gelaran kontes modifikasi skutik premium Yamaha, CustoMAXI, akan menjadi agenda rutin setelah kontes perdana yang digelar secara online sejak November 2017 dan babak finalnya berakhir semalam, Sabtu (24/2/2018) meraih sukses besar.

Untuk event kedua yang digelar nanti, cakupan kotanya akan diperluas.

Jika babak semifinal yang dilangsungkan secara offline di kontes perdana ini mencakup 8 kota besar, di event kedua nanti akan diperluas menjadi sekitar 10 kota.

Dalam obrolan Tribunnews di sela gelaran babak final CustoMAXI, Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, 1- kota yang akan menjadi tuan rumah akan diseleksi.

"Kota-kotanya mana saja yang akan kita pilih, belum kita putuskan. Insyaallah kota-kota besar minimal, sebanyak 10 kota. Selama ini penyelenggaraan di Kota Makassar salah satu yang bagus," kata ddy Ang,

Soal agenda atau bulan penyelenggaraannya, Eddy Ang menyatakan masih akan ditentukan kemudian.

"Tanggalnya belum kita pastikan," kata dia.

Namun dia memastikan, untuk gelaran CustoMAXI kedua ini pihaknya akan kembali menggandeng Gridoto.com dari Kompas Gramedia sebagai partner.

Tampil sebagai juara di kategori modifikasi Yamaha NMAX adalah Agus Hadi Purwanto, semifinalis CustoMAXI Region Bandung. Kontes modifikasi CustoMAXI Yamaha 2018 menobatkan tiga pemenang di tiga kategori lomba. Tampil sebagai juara kategori modifikasi Yamaha XMAX adalah Imran Syukri, semifinalis dari Region Makassar, juara kategori modifikasi Yamaha NMAX, Agus Hadi Purwanto, dan juara di kategori modifikasi Yamaha Aerox Dita Aditya, semifinalis Customaxi Region Surabaya. (TRIBUNNEWS/IST)

"Hasil kerjasama kami dengan Gridoto cukup bagus. Ini portal otomotif yang cukup bagus, jadi kita cukup relevan jika kita ulangi kerjasama ini," ungkapnya.

Eddy Ang mengatakan ajang CustoMAXI merupakan event bagus buat para pecinta modifikasi skutik premium Yamaha.

Baca: Ini Dia Tiga Juara Kontes CustoMAXI Yamaha, Gaya Modifikasi Skutik Maxi Seriesnya Keren-keren!

Baca: Banyak Dipakai di Sektor Konstruksi: New Generation Ranger FM 260 JD, Truk Paling Laris Hino di 2017

"Ajang ini menampung kreativitas para pecinta modifikasi yang menuangkan konsep, dan ide-ide segarnya yang menghasilkan karya cemerlang. Final ini menjadi puncak penyelenggaraan Customaxi serta melahirkan pemenang terbaik, untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik," kata dia.

Di babak final yang berlangsung semalam, Yamaha Indonesia menyediakan sejumlah hadiah menggiurkan berupa 1 unit Aerox 155 S Version, 2 unit NMAX ABS, 1 unit XMAX.

Agus Hadi Purwanto yang menjadi juara modifikasi kategori Yamaha NMAX memodifikasi skutiknya dengan warna bernuansa gold. Juara kategori modifikasi Yamaha NMAX, Agus Hadi Purwanto.
Sementara, Imran Syukri yang tampil juara di kategori modifikasi XMAX menyulap skutik tunggannya  dengan modifikasi ala Valentino Rossi yang bernuansa sporty yang asyik buat teman touring.

Sebelum babak final ini, peserta mengikuti seleksi babak semifinal secara offline kontes modifikasi CustoMAXI ini di delapan kota besar. Yakni, Medan, Tangerang, Banjarmasin, Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, Bandung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini