News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ternyata Adegan Laga di Film Tak “Sekeren” Itu Lho!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tribunnews.com – Setiap adegan laga di film-film Hollywood memang terlihat keren dan mendebarkan. Apalagi ketika adegan laga itu melibatkan pengejaran dengan motor. Adegan dimana para aktor saling kejar-mengejar sambil mengendarai motor di jalanan bahkan sampai ke tangga jalan ataupun atap rumah-rumah.

Dibalik kerennya adegan laga dengan motor ini, banyak yang melupakan satu hal penting terkait safety riding. Jika kita cermati adegan-adegan film ini, mayoritas aktornya tidak menggunakan safety gear ketika mengendarai motor.

Seperti pada film James Bond SkyFall, ketika agen rahasia Inggris ini melakukan adegan pengejaran dengan motor di atap rumah-rumah, Bond tidak mengenakan safety gear.

Tapi, ada sebuah film dimana terdapat banyak adegan balap motor ataupun kejar mengejar menggunakan sepeda motor dan semua aktornya menggunakan safety gear.

Film tersebut adalah Tron Legacy. Film science fiction action ini menceritakan tentang tokoh Sam Flynn yang masuk ke dalam dunia virtual untuk menemukan Ayahnya yang sudah lama hilang. Ketika memasuki dunia virtual ini, Sam terjebak dalam sebuah permainan bernama Light Cycle dimana mereka harus mengendarai kendaraan seperti sepeda motor. Tentunya mereka menggunakan berbagai safety gear seperti helm yang otomatis muncul ketika pemain mengaktifkan light cycle miliknya.

Itu kan di dunia film, bagaimana dengan di dunia nyata?

Sebagai pengendara yang bertanggung jawab, kita harus selalu berkendara dengan aman dan nyaman menggunakan safety gear. Mulai dari helm untuk pelindung kepala, jaket untuk pelindung badan dari panas, serta sarung tangan sebagai pelindung tangan. Semuanya bertujuan utuk mengurangi luka ketika terjadi kecelakaan.

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur sepeda motor besar di Indonesia, Yamaha tentunya peduli tentang keselamatan pengendaranya dengan memproduksi safety gear untuk pengendara sepeda motor di indonesia.

Yamaha Apparel (dok. Yamaha)

Dimulai dari helm, Yamaha memiliki banyak pilihan dari helm full face, half face, helm classic, hingga helm fighter lengkap dengan goggles-nya. Helm-helm ini tentunya sudah lolos SNI dan memiliki pengikat yang kuat dan aman untuk melindungi kepala dari resiko berbenturan dengan benda keras. Untuk info lebih jauh soal helm Yamaha, kamu bisa klik di sini.

Selain menyediakan safety gear seperti helm, Yamaha juga menyediakan jaket dan sarung tangan yang bisa kamu lihat di sini.

Selain itu, sebagai pengendara sepeda motor yang bertanggunjawab juga harus menjaga kondisi mesin sepeda motor. Lakukan pengecekan oli sepeda motor secara rutin di delaer resmi dan lakukan penggantian oli ketika sudah masuk waktunya. Jika kamu mengendarai motor sport, Yamalube Super Sport bisa jadi pilihan oli motor Anda, dengan formula khusus dan material full synthetic dapat melindungi mesin motor 4T sport hingga ke celah tersempit dan memaksimalkan tenaga mesin. Cek selengkapnya terkait kelebihan Yamalube Sport Motor Oil di sini dan cek produk Yamalube lain di sini

Kemudian, jangan lupa cek ketegangan rantai sepeda motor dan untuk perlindungan rantai dari karat dan suara berisik gunakan Yamalube Chain Lube, pelumas khusus untuk segala jenis rantai sepeda motor. Diformulasikan khusus untuk melumasi rantai secara menyeluruh dan melekat ke permukaan rantai dalam waktu lama.

Safety gear is a must! dan jangan lupa jaga kondisi motormu untuk berkendara aman dan nyaman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini