News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIICOMVEC 2018

Volvo Trucks Rayakan Penjualan 1.000 Unit Truk Heavy Duty FH16 di Indonesia

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Truk heavy duty Volvo FH16 dipamerkan di booth Volvo Trucks di arena pameran kendaraan komersial GIICOMBVEC 2018 di JCC Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang digelar pada 1- 4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, menjadi terasa spesial bagi Volvo Trucks.

Di pameran ini, Volvo Trucks merayakan pencapaian penjualan 1.000 unit truk heavy duty FH 16 di Indonesia.

Truk Volvo FH 16 adalah tipe truk heavy duty kategori V yang di Indonesia banyak diaplikasikan untuk kebutuhan sektor tambang.

Truk berukuran super jumbo ini mampu membawa beban muatan hingga 200 ton dalam sekali jalan dan dikenal sebagai truk dengan efisiensi bahan bakar dan ekonomis dalam pengoperasian serta menyediakan fitur keamanan dan kenyamanan bagi pengemudi khas truk Volvo yang legendaris.

Perayaan pencapaian penjualan 1.000 unit truk Volvo FH 16 ini digelar di hari pertama GIICOMVEC 2018 di booth Volvo, Kamis (1/3/2018) melalui pemberian penghargaan khusus kepada sejumlah perusahaan tambang dan transporter tambang yang selama ini menjadi pengguna Volvo FH 16.

Presiden Direktur PT Volvo Trucks Indonesia Valery Muyard di acara perayaan penjualan ke-1000 unit truk Volvo FH16 di booth Volvo Trucks di arena pameran kendaraan komersial GIICOMBVEC 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Baca: Aneka Tawaran Spesial Isuzu untuk Setiap Pembelian Truk Giga dan Elf Selama GIICOMVEC 2018

Baca: Fitur-fitur Canggih Truk Mercedes-Benz Axor 2528 R yang Diluncurkan Hari Ini di GIICOMVEC

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Bambang Prijono, Presiden Direktur PT Eka Dharma Sakti dan PT Indotruck Utama, main dealer truk Volvo di Indonesia kepada PT Pama Persada Nusantara, sebagai pengguna pertama truk Volvo FH16 di Indonesia dari PT Volvo Trucks Indonesia serta kepada PT Saptaindra Sejati dan PT Pectech Services Indonesia sebagai pemakai truk Volvo FH16 terbanyak di Indonesia.

Acara ini dihadiri langsung Presiden Direktur Volvo Trucks Indonesia, Valery Muyard dan dihadiri perwakilan pejabat dari Kedubes Swedia di Jakarta.

Valery Muyard mengatakan, truk Volvo FH 16 saat ini telah menjadi standar bagi sektor industri terutama di pertambangan untuk truk yang tangguh dan bisa bekerja maksimal hingga 24 jam dengan di bawah special permit dan monitoring.

Seri truk Volvo FH dilengkapi dengan komponen I-Shift dengan crawler gears yang membuatnya menjadi truk paling efisien di dunia. 

Saat ini tercatat ada 4.000 unit truk Volvo berbagai tipe dan varian yang sudah dijual dan dioperasikan di Indonesia.

Bus Volvo B11R untuk PT Steady Safe Tbk

Di ajang yang sama, PT Volvo Trucks juga merayakan penyerahan dan pencapaian penjualan 122 unit bus maxi Volvo B11 R 6x2 kepada PT Steady Safe Tbk, salah satu perusahaan mitra operator bus Transjakarta.

Bus maxi dengan 8 roda dan triple axel ini selanjutnya dioperasikan untuk armada bus rapid trans (BRT) Transjakarta di DKI Jakarta oleh PT Transjakarta.

Bus maxi yang mampu mengangkut hingga 90 penumpang ini ditenagai mesin diesel 370 horse power dengan transmisi matik 6 speed dengan retarder.

Bus maxi Volvo B11R yang dioperasikan PT Steady Safe Tbk untuk Transjakarta.

PT Volvo Trucks Indonesia juga menawarkan kepada Indonesia bus maxi bi-articulated untuk BRT dengan panjang total 28 meter yang mampu mengangkut hingga 300 penumpang dalam sekali jalan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini