News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Isuzu Luncurkan Elf NMR 81, Truk Ringan Pertama Bermesin Commonrail di Indonesia

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peluncuran Isuzu Elf NMR 81 di booth Isuzu Commercial di GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di hari pertama penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS 2018), PT Isuzu Astra Motor Indonesia resmi memperkenalkan Isuzu Elf NMR 81, truk ringan pertama di Indonesia yang menggunakan mesin commonrail.

Truk ini diluncurkan oleh jajaran direksi PT IAMI di booth Isuzu di Hall 3, ICE BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Isuzu LEf NMR 81 tidak hanya istimewa dari segi mesin, tapi juga tenaganya yang mencapai 150 PS.

Truk ini diluncurkan dengan spesifikasi pasar Indonesia sebagai antisipasi Isuzu terhadap keputusan Pemerintah Indonesia yang segera memberlakukan ketentuan standar emisi gas buang Euro 4.

Sebelumnya, Pemerintah RI telah menandatangani kesepakatan UN Climate Conference COP21 di Prancis pada tahun 2015, bahwa Indonesia berkomitmen menurunkan emisi sebesar 29% di bawah business as usual pada tahun 2030 atau 41% dengan bantuan International.

Baca: Jadi Sopir, Airlangga Hartarto Ajak Jokowi Menjajal Mobil Desa

Pemerintah kemudian menerbitkan peraturan Menteri Lingkungan Hidup No P.20/MENLHK/SETJEN/KUM1.3/2017, atau yang dikenal dengan Peraturan Euro 4 yang mulai berlaku untuk kendaraan bermesin diesel mulai tahun 2021.

“Isuzu sangat mendukung dengan keputusan pemerintah mengenai EURO IV, kami mulai dengan hadirnya Isuzu GIGA sebagai kendaraan medium truk pertama yang menggunakan mesin commonrail, kami lanjutkan dengan Isuzu Elf NMR 81 pada tahun ini.”, ujar Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia di acara peluncuran.

Pihaknya berharap Isuzu Elf NMR 81 akan menjadi kendaraan yang dapat bersaing di kelasnya serta mampu membantu mobilitas niaga di bidang mining, quarrying, agriculture, forestry, fishing, dan construction.

Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, Elf NMR 81 dirancang dengan mengedepankan beberapa faktor, yaitu faktor performance, kekuatan serta faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Elf NMR 81 ditenagai mesin baru berkode 4HL1- TC, dilengkapi dengan injection common rail (145-1600MPa), dengan tenaga maksimum 150 PS serta torsi puncak 1400-2600 rpm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi 6 speed.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini