News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2018

Mitsubishi Tambah Kapasitas Produksi, Unit Xpander Lebih Cepat Tiba di Garasi Rumah Konsumen

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Varian warna terbaru Xpander 'Deep Bronze Metallic' untuk pertama kalinya dipamerkan di ajang GIIAS 2018.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inden mobil Mitsubishi Xpander kini tidak perlu lama seperti pada saat pertama kali Xpander dipasarkan.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menyebutkan dengan ditingkatkannya produksi menjadi 10.000 unit per bulan dari penandatanganan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) ke pengiriman hanya membutuhkan waktu satu hingga dua bulan saja.

Sebelumnya pembeli perlu menunggu hingga empat bulan saat produksi 5.000 hingga 8.000 per bulan belum lagi produksi tersebut juga dibagi untuk unit yang akan diekspor.

"Kemarin masih empat bulan lebih, lalu turun dua sampai tiga bulan. Mulai bulan ini satu sampai bulan karena produksi naik 10 ribu. Untuk yang di luar Jabodetabek sekitar dua bulan," kata Irwan saat ditemui di Booth Mitsubishi, di acara pameran GIIAS 2018.

Baca: Pesan Penting Akbar Rais untuk Para Drifter Pemula: Jangan Pakai Area Jalan Raya

Baca: Pakai Head Unit Nirkabel Terbaru dari Pioneer, Menikmati Hiburan di Kabin Mobil Makin Mengasyikkan

Sementara itu, Xpander masih menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi yang total penjualan selama Januari hingga Juni 2018 mencapai 39.948 unit.

Hingga akhir tahun Mitsubishi menargetkan penjualan Xpander hingga 80 ribu unit terlebih dengan diluncurkannya varian warna baru baru Xpander yakni 'Deep Bronze Metallic'di ajang GIIAS 2018.

Xpander dengan warna cokelat metalik itu pun diharapkan Xpander dapat terjual sebanyak 3.500 selama gelaran pameran internal itu.

"Target GIIAS 3.500 unit, pertama tetap Xpander, kedua pajero sport karena kita juga baru mengeluarkan Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition," kata Irwan Kuncoro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini