News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menguji Skill Driver Truk Quester dan Quon di Babak Final 'Extra Mile Challenge 2018' di Ageo Jepang

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eko Yulianto (kanan), pengemudi truk dari perusahaan ekspedisi dan logistik PT Duta Lintas Nusa, juara 1 kompetisi UD Trucks Extra Mile Challenge 2018 babak final Indonesia di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, bulan Agustus 2018. Eko Yulianto mewakili Indonesia di babak final kompetisi Extra Mile Challenge 2018 tingkat global yang digelar di UD Experience Center di Ageo, Jepang, 23-25 Oktober 2018.

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - UD Experience Center di Ageo, Jepang, akan menjadi saksi lahirnya juara umum kompetisi bergengsi adu skill untuk para pengemudi truk tingkat global bertajuk 'Extra Mile Challenge 2018' yang diselenggarakan UD Trucks.

Kompetisi ini diikuti para pengemudi truk Quester dan Quon dari berbagai negara, termasuk Indonesia, untuk menguji keterampilan mereka dalam membawa kendaraan dalam lima tahapan tes.

Yakni,  yaitu Inspeksi Awal, Loading Muatan, Fuel Consumption dan Keamanan Berlalu lintas, Kemampuan Mengemudi dan Memarkir Kendaraan, dan Unloading Muatan.

Kompetisi ini digelar setiap tahun oleh UD Trucks secara global sejak 2016 dengan tahapan seleksi di masing-masing negara. Para juara kompetisi ini dari setiap negara berhak maju di kompetisi tingkat global di Ageo, Jepang.

Dari Indonesia, dikirim 1 orang juaranya, yakni Eko Yulianto, pengemudi truk Quester dari perusahaan ekspedisi kargo dan logistik PT Duta Lintas Nusa.

Eko akan bertarung dengan para juara dari berbagai negara seperti Jepang, Thailland, Singapura, Malaysia, Afrika Selatan, Australia dan dari negara Timur Tengah.

Baca: Babak Final UD Trucks Extra Mile Challenge 2018 Digelar 3 Hari di UD Experience Center, Ageo Jepang

Tahun ini Tribunnews mendapat undangan meliput kompetisi ini. 

Setiap tahun kompetisi ini diikuti ratusan pengemudi truk. Dari kompetisi ini diharapkan lahir pengemudi-pengemudi truk handal dan bisa menjadi kebanggaan perusahaan truk dan dunia transportasi logistik.

Misi UD Trucks menggelar kompetisi ini adalah untuk menyediakan 'perangkat keras' bagi kebutuhan industri logistik melalui penyediaan produk dan layanan serta 'perangkat lunak' berupa pemberian training dan edukasi untuk pengemudi yang diyakini menjadi elemen penting bagi terciptanya 'smart logistics'. 

“Selain dukungan bagi bisnis pelanggan, penyelenggaraan kompetisi ini merupakan upaya UD Trucks untuk menghasilkan pengemudi-pengemudi berkualitas yang mempunyai potensi besar untuk dapat berprestasi tidak hanya dalam skala nasional namun juga dalam skala global," ungkap Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks.

Kedua faktor ini, yakni pelanggan dan pengemudi, merupakan faktor fundamental dalam industri sehingga UD Trucks akan terus melakukan upaya untuk mengedukasi pelanggan dan pengemudi untuk dapat mendukung kesuksesan bisnis para pelanggan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini