News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

UD Trucks Berangkatkan Eko Yulianto Tanding di Babak Final 'Extra Mile Challenge 2018' di Jepang

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eko Yulianto (dua dari kiri) pengemudi truk dari perusahaan ekspedisi PT Duta Lintas Nusa, tampil jadi juara pertama ajang 'UD Trucks Extra Mile Challenge 2018' yang diselenggarakan UD Trucks bulan Agustus 2018 di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Eko Yulianto berhak mewakili Indonesia maju di babak final kompetisi 'UD Trucks Extra Mile Challenge 2018' yang diselenggarakan di Ageo Jepang, Kamis, 25 Oktober 2018.

TRIBUNNNEWS.COM, TOKYO - UD Trucks awal pekan ini memberangkatkan Eko Yulianto, pengemudi truk dari perusahaan ekspedisi PT Duta Lintas Nusa bertanding ke kompetisi babak final UD Trucks Extra Mile Challenge, sebuah ajang kompetisi yang menguji skill pengemudi truk dalam membawa kendaraan, termasuk dalam aspek efisiensi konsumsi bahan bakar, yang diselenggarakan UD Trucks global di Ageo, Jepang.

Kompetisi ini akan berlangsung pada hari Kamis, 25 Oktober 2018, namun Eko Yulianto sudah diberangkatkan ke Jepang sejak Senin, 22 Oktober 2018 untuk mengikuti serangkaian acara yang menjadi rangkaian kegiatan UD Trucks Extra Mile Challenge 2018.

Eko Yulianto adalah pemenang atau juara pertama ajang UD Trucks Extra Mile Challenge 2018 yang diselenggaraka UD Trucks di Indonesia bersamaan dengan penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan Agustus 2018 lalu di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Saat itu Eko Yulianto tampil sebagai juara pertama disusul juara kedua Slamet Ajudin dari PT Dunia Express Trasindo, dan Dedi Dwi Budi Retno dari PT Janti Sarana Material Beton sebagai pemenang di posisi ketiga.

Di penyelenggaraan kompetisi UD Trucks Extra Mile Challenge 2017 tahun lalu UD Trucks Indonesia berhasil meraih juara di kategori fuel efficiency winner di Ageo, Jepang.

UD Trucks Extra Mile Challenge 2018 tingkat global di Ageo, Jepang, diikuti para pemenang yang menjadi juara dari masing-masing negara peserta, seperti Indonesia, Thailand, Afrika Selatan, Australia dan lain-lain di mana UD Trucks memasarkan truk Quester dan truk Quon.

UD Trucks Extra Mile Challenge 2018 diselenggarakan sejak 2016 dan tahun ini memasuki tahun ketiga dalam pelaksanaannya. 

Eko Yulianto (dua dari kiri) pengemudi truk dari perusahaan ekspedisi PT Duta Lintas Nusa, bersama juara 2 dan 3 ajang 'UD Trucks Extra Mile Challenge 2018' yang diselenggarakan UD Trucks bulan Agustus 2018 di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Eko Yulianto berhak mewakili Indonesia maju di babak final kompetisi 'UD Trucks Extra Mile Challenge 2018' yang diselenggarakan di Ageo Jepang, Kamis, 25 Oktober 2018. Dalam foto, eko berpose bersama Bambang Widjanarko, Deputy COO Astra International UD Trucks Sales Operation; Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia; Dedi Dwi Budi Retno (juara ketiga) dan Slamet Ajudin (juara kedua). (HANDOUT)

Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia yang menyertai Eko Yulianto ke Ageo, Jepang, mengatakan kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen “Going The Extra Mile” UD Trucks dalam mendukung peningkatan kualitas dan keamanan berkendara bagi para pengemudinya.

Di babak final Indonesia, UD Trucks Extra Mile Challenge 2018 mempertandingkan enam peserta, masing-masing dari PT Duta Lintas Nusa, PT Dunia Express Trasindo, PT Sinar Transindomitra Abadi Logistik, PT Sinar Indah Jaya Perkasa, PT Janti Sarana Material Beton (2 peserta).

Baca: Hino Gelar Safety Driving Competition untuk Sopir Bus di Surabaya

Mereka diuji melalui 5 tahapan, yaitu Inspeksi Awal, Loading Muatan, Fuel Consumption dan Keamanan Berlalu lintas,  Kemampuan Mengemudi dan Memarkir Kendaraan, dan Unloading Muatan.

Tiga dari enam peserta pada kompetisi ini keluar sebagai juara 1, 2 dan 3.

“Selain dukungan bagi bisnis pelanggan, penyelenggaraan kompetisi ini merupakan upaya UD Trucks untuk menghasilkan pengemudi-pengemudi berkualitas yang mempunyai potensi besar untuk dapat berprestasi tidak hanya dalam skala nasional namun juga dalam skala global," kata Valery Muyard.

Kedua faktor ini, yakni pelanggan dan pengemudi, merupakan faktor fundamental dalam industri sehingga UD Trucks akan terus melakukan upaya untuk mengedukasi pelanggan dan pengemudi untuk dapat mendukung kesuksesan bisnis para pelanggan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini