News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tanggapan Mitsubishi tentang Stasiun Pengisian Daya untuk Mobil Listrik di Gedung BPPT

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitsubishi i-MiEV di acara peresmian fasilitas pengisian daya (charging station) mobil listrik di Gedung BPPT RI di Jakarta, Rabu (6/12/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia (BPPT RI) meresmikan stasiun pengisian daya kendaraan listrik di Indonesia, Rabu (5/12/2018). Fasilitas pengisian daya atau charging station untuk mobil listrik berada di Gedung BPPT RI di Jakarta dan Serpong.

Spesifikasi dan model charging station-nya adalah CHADEMO-CCS-Kabel Tipe 2, berkapasitas 50 kW dengan durasi pengisian tercepat 30 menit. 

Menanggapi hal ini, Ogi Ikematsu, Director of Coordination & Development Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan menyambut positif.

Dia menyatakan Mitsubishi Motors sangat mengapresiasi dan menyambut positif langkah BPPT dan Pemerintah Republik Indonesia dalam proses transisi dan percepatan pengembangan dan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. 

Di event peresmian ini dua mobil listrik Mitsubishi i-MiEV dan Mitsubishi Outlander PHEV didemonstrasikan dalam pengisian daya kendaraan listrik, bersama dengan bus listrik, sepeda motor listrik, sepeda listrik dan model kendaraan listrik lainnya.

Mitsubishi i-MiEV di acara peresmian fasilitas pengisian daya (charging station) mobil listrik di Gedung BPPT RI di Jakarta, Rabu (6/12/2018).

“Mitsubishi Motors turut berpertisipasi dalam proses sosialisasi dan studi bersama terkait pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan mendonasikan 2 kendaraan listrik Mitsubishi i-MiEV dan 8 kendaraan SUV Plug-in Hybrid, Outlander PHEV dan 4 unit fasilitas pengisian daya cepat kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian RI, dimana Mitsubishi i-MiEV sebagai salah satu kendaraan tersebut diterima oleh BPPT dan berpartisipasi dalam acara ini," ujar Ogi Ikematsu.

Baca: Diisukan Dipanggil Istana karena TvOne Tayangkan Aksi 212, Begini Penjelasan Karni Ilyas

Dua mobil listrik Mitsubishi ini akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan tentang bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik, termasuk menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.

Rangkaian peresmian fasilitas pengisian daya cepat yang dilakukan BPPT dilanjutkan dengan road trip kendaraan listrik  yang melibatkan peserta yang merupakan pengguna kendaraan listrik dan juga brand otomotif produsen kendaraan listrik dengan rute dari kantor BPPT di Jl MH Thamrin, Jakarta, menuju fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di gedung B2TKE-BPPT di Serpong, Tangerang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini