News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

All New Avanza Resmi Meluncur, Dibekali Banyak Fitur Baru, Berikut Foto-fotonya

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

All New Avanza

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz secara virtual, Rabu (9/11/2021).

Sebagai model yang serba baru, Toyota New Avanza menggunakan Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru.

Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension yang mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang, serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper.

Baca juga: All New Avanza Resmi Meluncur, Kini Berpenggerak Roda Depan dan Ditawarkan dalam Empat Tipe 

Alhasil, All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian, serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan.

All New Avanza juga memiliki kemampuan manuver yang sangat baik, berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang memadai.

Sekarang All New Avanza memiliki empat tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Baca juga: Selain Tangguh di Berbagai Medan, Ini Sederet Keunggulan Toyota Avanza

Desain

All New Avanza hadir dengan arah desain yang benar-benar baru, dengan desain bumper depan yang bold dilengkapi desain headlamp LED yang tajam dan panel chrome yang semuanya diciptakan untuk mempertegas kesan elegan dan aktif dari All New Avanza.

All New Avanza dan All New Veloz  

Siluet bodi All New Avanza dari samping lebih panjang dan rendah. Dibentuk dengan garis desain yang halus, tebal dan kokoh membuat tampilannya semakin elegan.

Penerapan New Dashing Two Tone 16 Inch Alloy Wheel (1,5 G) dengan tema 3 dimensi kontemporer, juga mampu menonjolkan kesan premium All New Avanza.

Beranjak pada sisi belakang eksterior All New Avanza, New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp membuat All New Avanza tampil lebih modern dan lebar.

Dimensi All New Avanza sekarang memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini